Pahlawan Demokrasi dan Pejuang Tinta, Beni Karyanto Meninggal Dunia, Setelah Dirawat 2 Hari RSUD Cianjur

Pahlawan Demokrasi dan Pejuang Tinta, Beni Karyanto Meninggal Dunia, Setelah Dirawat 2 Hari RSUD Cianjur

Jumat, 16 Februari 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Setelah dirawat selama dua hari di RSUD Cianjur, Beni Karyanto (60) Petugas Panwaslu Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur yang bertugas sebagai Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di desa Cibadak akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 19.00 WIB hari Kamis (15/2/2024) di RSUD Cianjur.


Selain sebagai petugas Panwaslu Cibeber, Beni Karyanto yang biasa disapa Abah Beni adalah Wartawan Senior di Kabupaten Cianjur khususnya di kecamatan Cibeber yang juga sebagai ketua Ikatan Wartawan Cianjur (IWC), Abah Beni adalah warga kp. pasir Jambu Rt.03/Rw.07 Desa Sukamanah kecamatan Cibeber, 


Diberitakan sebelumnya Abah Beni yang jatuh pingsan akibat Kelelahan sewaktu mendistribusikan Logistik Pemilu 2024 ke TPS 04 di kp. Ciluncat, desa Cibadak, kecamatan cibeber pada hari selasa tanggal 13 februari 2024 lalu.



Menurut keterangan keluarga, Abah Beni  memang memiliki riwayat penyakit komplikasi yaitu Jantung , tekanan darah tinggi dan Sesak nafas.


" Menjelang akhir hidupnya, bapak masih sempat menulis berita disela sela pekerjaannya sebagai petugas pemilu," sebut Putra.


Adapun anak Abah Beni yang bernama Putra mengatakan, selama dua hari terbaring di ICU RSUD Cianjur, Beni dalam keadaan koma, dan di detik terakhir ada pergerakan tubuh hanya mengedipkan matanya lalu langsung menghembuskan nafas terakhirnya ( Meninggal Dunia), 


Jenazah pun langsung dibawa pulang kerumah almarhum dengan menggunakan mobil Ambulan saat tiba dirumah almarhum tampak warga setempat berdatangan saat Jenazah tiba.


Bupati Cianjur, Herman Suherman, Camat Cibeber, Indra Sunggara, Ketua KPUD Cianjur, Ketua Bawaslu Cianjur, Ketua Panwaslu Cibeber  menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Beni Karyanto dengan mengirimkan karangan bunga turut berduka cita.


Kepala Desa Sukamanah, Iyus menyampaikan INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJI’UN, atas nama seluruh perangkat desa Sukamanah turut berduka cita atas meninggalnya Abah Beni,"Semoga almarhum Beni Karyanto diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.” tutur Iyus.


Almarhum Beni Karyanto di makamkan tidak jauh dari tempat tinggalnya di desa Suksmanah hari ini, Jumat (16/2/2024) pukul 09.30 WIB.


" Selamat Jalan Teman, kau adalah Pahlawan Demokrasi dan Pejuang Tinta, Kau tetap menulis sampai nafas terakhir..."


(Rustama/Khoer_Azis)