Kontingen Kecamatan Cibeber Raih Dua Juara Satu ATS SD 2024 Dalam Cabang Lomba BORANGAN Putri dan BIANTARA Putra

Kontingen Kecamatan Cibeber Raih Dua Juara Satu ATS SD 2024 Dalam Cabang Lomba BORANGAN Putri dan BIANTARA Putra

Kamis, 07 Maret 2024

Kontingen Kecamatan Cibeber raih juara satu di cabang lomba BORANGAN Putri (Viani Septavelia) dan BIANTARA Putra (Rezki Prasetya Azhar). Rabu (6/3/2024).

CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Kontingen Kecamatan Cibeber "CIBEBER HIBER, CIBEBER BERKONTRIBUSI". Atas dasar kekompakan guru guru dan semangat peserta didik dalam berlatih dua dari 7 atlit duta Cibeber di lomba ajang talenta siswa (ATS) Sekolah Dasar (SD)  tingkat Kabupaten Cianjur yang berasal dari SDN Cibeber 2 berhasil meraih juara satu di cabang lomba BORANGAN Putri (Viani Septavelia) dan BIANTARA Putra (Rezki Prasetya Azhar). Rabu (6/3/2024).


Lomba BORANGAN adalah Lomba Ngabodor Sorangan atau biasa disebut Stand Up Komedi sedang Lomba BIANTARA adalah Berpidato dalam bahasa Sunda.


"Gelaran perlombaan ATS SD tingkat Kabupaten Cianjur yang diselenggarakan di Kecamatan Sindangbarang ini, tentunya untuk semua utusan yang berasal dari sekolah kami telah menunjukan talenta dan telah tampil dengan tampilan yang terbaiknya, kami sangat bangga serta berterimakasih sekali atas kerja kerasnya walaupun tidak semua mendulang juara," ucap Kepala Sekolah Cibeber 2 sekaligus Ketua PGRI Cabang Cibeber, Nendi.


Selanjutnya Nendi menuturkan bahwa dengan raihan 2 Juara di cabang lomba BORANGAN Putri dan BIANTARA Putra kontingen Kec. Cibeber masih berharap untuk satu cabang lomba lagi yaitu Bidang SOLO.


"Selaku Kepala Sekolah sangat bangga dan tentunya berterima kasih sekali kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah bekerja keras melakukan pembinaan serta orang tua siswa," pungkas Nendi.


Berikut rekapitulasi perolehan medali  sementara untuk kecamatan Cibeber dalam lomba ATS SD 2024 tingkat Kabupaten Cianjur, yaitu :

1. Aksara Sunda Putri juara 1

2. Bulutangkis Putri juara 1

3. Borangan putra juara1

4. Borangan putri juara 1

5. Biantara putra juara 1

6. Lomba Adzan juara 2

7. Lomba Qasidah Juara 3

8. Renang Putri Harapan 3

9. MHQ Putra Harapan Harapan 3

10. Atletik Kids utra Harapan 3

11. MTQ putri Harapan 3

12. Sholat berjamaah harapan 1


(Rustama/Khoer_Azis)