Libur Imlek, Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Patroli Pengamanan di Tempat Wisata

Libur Imlek, Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Patroli Pengamanan di Tempat Wisata

Rabu, 02 Februari 2022


KOTA TANGERANG - Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Patroli dan pengamanan lokasi objek Wisata yang ada di Wilayah hukum Polsek Cipondoh, Selasa (1/2/2022). Hal ini, dalam rangka Antisipasi kerumunan pengunjung saat libur hari raya Imlek tahun 2022.


Seperti hal nya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Cipondoh Aiptu Sukarno melaksanakan pemantauan dan monitoring tempat wisata Air Situ Cipondoh serta memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor di area perparkiran Jl. KH. Hasyim Ashari Rt.02/02 Kelurahan Cipondoh Kec. Cipondoh kota Tangerang. Selasa (01/2/22) pukul 13.00 WIB.


Aiptu Sukarno juga menghimbau agar pengunjung selalu memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan varianya yakni Omicron.


Kapolsek Cipondoh, Kompol H. Ubaidillah, SH.MA., menyampaikan, kegiatan Patroli dan pengamanan tempat wisata ini bertujuan untuk antisipasi kerumunan warga. Selain itu, petugas juga melaksanakan pengaman di tempat ibadah, yakni Klenteng/ Vihara.


Patroli dan pengamanan, kata Kapolsek, bertujuan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Tangerang.


"Pada kegiatan Patroli dan pengamanan ini petugas memberi imbauan kepada pihak pengelola wisata terkait penerapan Protokol Kesehatan, para pengelola wajib mengenakan masker pada saat melayani pengunjung dan menyampaikan imbauan kepada para pengunjung untuk selalu menerapkan prokes”, jelas Kapolsek.


"Termasuk aturan pembatasan wisatawan untuk mencegah penyebaran Covid-19", tandasnya.


Karena itu, ia menegaskan agar pemilik tempat wisata berpartisipasi aktif mematuhi aturan pemerintah tentang pencegahan penularan Covid-19.


"Pengelola tempat wisata wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menyediakan cuci tangan dan hand sanitizer", demikian pungkas Kapolsek.


(Humas Polsek Cipondoh)