Perayaan Tahun Baru Imlek, Personil Polsek Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Gelar Pengamanan

Perayaan Tahun Baru Imlek, Personil Polsek Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Gelar Pengamanan

Rabu, 02 Februari 2022

 


KOTA TANGERANG – Personil Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polsek Cipondoh Kota Tangerang. Selasa, (01/02/2022).


Seperti yang dilakukan Kapolsubsektor Poris Indah Padal Iptu Budianto dan Aiptu Untung Supriyadi Bhabinkamtibmas Cipondoh Indah berikut 5 personil Polsek Cipondoh melaksanakan Pengamanan dan Monitoring kegiatan Ibadah Imlek di Vihara Sukhavati Prajna, dengan jumlah jemaat lebih kurang 50 orang, yang di pimpin maha guru Dessy, dengan Thema "MACAN KEBERUNTUNGAN", Selasa (01/2/22) pukul 18.00 WIB.


Selain itu bhabinkamtibmas Memberikan Pesan Kamtibmas Kepada Pengurus Vihara dan jemaat Untuk Bersama Sama Polsek Cipondoh Menjaga Keamananan dan Tetap menjaga Protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir dengan varian baru yakni Omicron.



Kapolsek Cipondoh Kompol H. Ubaidillah, SH.MA., mengatakan personil Polsek Cipondoh  melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Polsek Cipondoh.


"Tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman," ucap Kapolsek.


"Selain melaksanakan pengamanan, anggota juga menghimbau masyarakat yang melaksanakan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19," jelasnya.


"Meskipun terhalang pandemi covid-19 perayaan Tahun Baru Imlek yang ke – 2573 tahun ini tidak mengurangi makna perayaan dan masyarakat dengan tertib mengikuti ibadah Imlek," ungkapnya.


Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah, SH.MA juga menerangkan bahwa kegiatan pengamanan Tahun Baru Imlek ini adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan perayaan hari Imlek.


“Anggota kami sudah tergelar melaksanakan pengamanan di setiap vihara yang ada di wilayah Polsek Cipondoh,dan anggota kami sudah melaksanakan pengamanan sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek,” papar Kapolsek.


“Tidak lupa juga anggota kami selalu menghimbau dan memperhatikan prokes secara ketat untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” pungkasnya.


(Humas Polsek Cipondoh)