Kapolres Metro Tangerang Kota Didampingi Kapolsek Cipondoh Buka Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Tangerang oleh DPD KNPI Prov. Banten

Kapolres Metro Tangerang Kota Didampingi Kapolsek Cipondoh Buka Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Tangerang oleh DPD KNPI Prov. Banten

Rabu, 28 September 2022

 


.

KOTA TANGERANG - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH, S.I.K, M.Si didampingi Kapolsek Cipondoh Kompol Aryono, SH menghadiri Pembukaan Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Tangerang oleh DPD KNPI Prov. Banten yang diikuti sebanyak 32 Tim bertempat di Lap. Futsal WRB Arena Perum Puri Megah Blok A1 No. 17A Kel/Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Rabu (28/09/2022) pukul 08.15 WIB.



Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, yaitu : H. Moh. Rano Alfath, SH, MH (Ketua DPD KNPI Prov. Banten/Anggota DPR RI Fraksi Partai PKB), Drs. H. Sachrudin (Wakil Walikota Tangerang), Mayor Kav. Andi Budiman, S.Sos (Danramil 01/Tgr), Kompol Yenmiko Sianturi, S.Sos (Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota), Hendra, S.Ip (Kasi Trantib Kec. Cipondoh), Katong Supriyadi (Wakil Ketua DPD KNPI Prov. Banten), Irwanto (Penanggung Jawab Kegiatan) dan Para Pelajar Peserta Turnamen Futsal DPD KNPI Prov. Banten.



Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Prov. Banten yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai PKB, Moh. Rano Alfath, SH, MH, mengucapkan terima kasih banyak kepada  Kapolres dan Koramil yang menyempatkan hadir pada acara Turnamen Futsal tersebut.



"Sampai dengan hari ini di negara kita masih berjuang untuk bebas dari Pandemi Covid 19, oleh karena itu jangan lupa tetap pakai masker, Kita semua berdoa bersama semoga tidak lama lagi Indonesia bebas dari Covid 19," ucapnya.



Ia juga menyebutkan bahwa Turnamen tersebut diselenggarakan tujuannya hanya satu, bukan mencari Juara tapi menjalin Tali Silaturahmi, Persahabatan/Persaudaraan antar Sekolah, itu yang paling penting.



"Untuk adik-adik, nikmati Turnamen ini, bertanding secara Sportif, itu baru laki-laki, dan jangan lupa ajak teman-teman yang lain untuk hadir menyaksikan Turnamen ini,"



"Saya berharap juga kepada Generasi Muda, semoga bisa menjadi Pemimpin di Masa Depan," tutupnya.



Selesai sambutan dari Ketua DPD KNPI Prov. Banten digelar acara Deklarasi Pelajar Anti Tawuran yang diucapkan oleh Perwakilan Siswa di dampingi Kapolres Metro Tangerang Kota dan Danramil 01/Tgr serta diikuti seluruh siswa peserta Turnamen Futsal.



Selanjutnya sambutan dari Wakil Walikota Tangerang, Drs. H. Sachrudin, " Salam Olahraga, Tangerang AYO...!!!, saya mengapresiasi kepada Pengurus DPD KNPI Prov Banten yg sudah menyelenggarakan Turnamen Futsal ini," ungkapnya.



Wakil Walikota Kota Tangerang berharap dengan adanya Turnamen ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang mencari Prestasi namun yang paling penting yaitu menjalin tali silaturahmi, persahabatan persaudaraan dan pertemanan yang dapat menyatukan.



"Saya juga mengapresiasi adanya Deklarasi Pelajar Anti Tawuran, saya berpesan kepada adik-adik Pelajar semua, hindari Tawuran, hindari Narkoba, niatkan diri kita menjadi manusia yg terbaik dan bisa menjadi manfaat bagi orang lain, "Tawuran bukan Budaya kita," pungkasnya.



Kemudian acara pembukaan Turnamen Futsal diakhiri  dengan Foto bersama dan membuka Turnamen Futsal DPD KNPI Prov. Banten secara simbolis dengan menendang bola ke gawang oleh Tamu Undangan.



Pada Turnamen itu pertandingan babak penyisihan diikuti sebanyak 32 Tim (16 Pertandingan) dan kegiatan Turnamen diselenggarakan selama 3 Hari (Rabu, Kamis & Sabtu tgl 28, 29 September & 01 Oktober 2022) dengan sistem gugur.



Disela sela kegiatan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Cipondoh, Kompol Aryono, SH  mengatakan, kegiatan turnamen ini akan mampu menyaring bibit-bibit atlit futsal berprestasi. Selain itu, ia juga memotivasi para peserta, untuk selalu memupuk sportifitas dalam bertanding.



Kompol Aryono berharap turnamen futsal ini mampu mencetak, menyiapkan generasi muda kita yang mencintai olahraga, hingga mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia, disamping juga mampu menjalin silaturahmi antar pelajar.



" Dengan adanya kegiatan ini akan menciptakan sumber manusia yang kompetitif, sehat, yang semuanya itu akan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kalau anak-anak sehat insyaallah gangguan kamtibmas tidak akan ada, tidak akan terjerat narkoba, tidak akan melakukan tindakan kriminal, dan implikasi Harkamtibmas di wujudkan dengan mengajak seluruh komponen, menyertakan para stake holder, maupun juga memberikan kegiatan kepada seluruh elemen masyarakat, utamanya dalam kegiatan yang positif, “ pungkasnya.



Humas Polsek Cipondoh