Kapolsek Cipondoh Patroli dan Monitoring Antisipasi Kenaikan Harga BBM Bersubsidi di SPBU

Kapolsek Cipondoh Patroli dan Monitoring Antisipasi Kenaikan Harga BBM Bersubsidi di SPBU

Sabtu, 03 September 2022

 


KOTA TANGERANG - Kapolsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Aryono, SH melaksanakan kegiatan Patroli dan Monitoring serta Pengamanan Terbuka di SPBU terkait kenaikan harga BBM bersubsidi  di SPBU Wilayah Cipondoh. Sabtu (3/8/2022).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipondoh beserta Unsur Muspika. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek berkoordinasi kepada Pengawas/petugas SPBU untuk mengantisipasi kenaikan harga BBM bersubsidi yang diumumkan oleh pemerintah pada hari ini, Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.


“Saat ini ditemukan adanya antrian di SPBU namun masih dalam kondisi normal,” ucap Kompol Aryono, SH.


Kompol Aryono, SH memberikan himbauan di SPBU agar mobil yang mengantri BBM agar tertib tidak memenuhi jalur lalulintas supaya tidak terjadi kemacetan.


Sebutnya, Stok BBM di SPBU Wilayah hukum Polsek Cipondoh saat ini mencukupi. Berdasarkan hasil monitoring di dua SPBU dengan rincian :

1. SPBU 3415111 Jl. KH. Hasyim Ashari Kel. Poris Plawad Indah Kec. Cipondoh Kota Tangerang dengan stok BBM :

a. Pertalite :

- Stok   :   3 KL 

b. Pertamax :   

- Stok   :   3 KL 

c. Bio Solar :

- Stok   :   2.9 KL 

d. Dexlite :

- Stok   :   8.4 KL 

e. Pertamax Turbo :

- Stok   :  6 KL 


2. SPBU 3415147 Jl. KH. Mansyur Rt.04/05 Kel. Gondrong Kec. Cipondoh Kota Tangerang, dengan stok BBM : 

a. Pertalite :

- Stok   :   22 KL

b. Pertamax :

- Stok   :   13.7 KL 

c. Bio Solar :

- Stok   :   15.6 KL 

d. Pertamina Dex :

- Stok   :   2.5 KL


Kapolsek menambahkan saat ini di Wilayah Cipondoh tidak ditemukannya penyalahgunaan penyaluran BBM (Pengisian dalam Dirigen dan Drum) serta Penjualan BBM dengan Harga Normal.


" Pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB, antara lain Pertalite dari Rp 7.650 per liter jadi Rp 10.000 ribu per liter, Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter jadi Rp 6.800 per liter dan Pertamax non subsidi dari Rp 12.500 per liter jadi Rp 14.500 per liter," Ungkap Kapolsek Cipondoh.


"Terpantau bahwa setelah kenaikan harga BBM diberlakukan, sampai saat ini antrian pembeli tetap normal dan situasi SPBU di Wilkum Polsek Cipondoh tetap aman dan kondusif," pungkasnya.(red)


Humas Polsek Cipondoh