Pengajian Rutin Jamaah LDII Gunteng 2 Sebagai Penyejuk Jiwa, Silaturahmi dan Kepahamam Agama

Pengajian Rutin Jamaah LDII Gunteng 2 Sebagai Penyejuk Jiwa, Silaturahmi dan Kepahamam Agama

Selasa, 20 September 2022

 


CIANJUR, Dalam sebuah hadist Rosululloh bersabda,“Tuntutlah ilmu sejak dari dalam kandungan sampai liang lahat”. Hal ini yang rutin dilaksanakan Jamaah LDII Gunteng 2 di Desa Bojong, Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur. Selasa (20/9/2022) pukul 16.00 WIB. 


Setiap satu Minggu  tiga kali pertemuan. Setiap hari Selasa, Kamis dan sabtu, semua jamaah LDII Gunteng 2 mengikuti kegiatan pegajian tersebut


Rangkaian kegiatan dalam pengajian yang dilaksanakan yaitu sambutan ustad dan pembacaan ayat ayat suci Al-Qur'an kemudian penyampaian makna keterangan dari ayat ayat suci yang dibacakan. 



Setelah itu pengajian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Para ustad/ Kiai dari pondok pesantren LDII  Materi keagamaan yang disampaikan dalam pengajian ini membahas tentang beberapa hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, adab, tata cara ibadah dan hukum hukum agama Islam yang benar sesuai tuntunan alqur an dan hadist. 


Selain itu tujuan dari kegiatan pengajian ini adalah untuk lebih meningkatkan kebersamaan tali silahturahmi/kerukunan antar sesama jamaah LDII khususnya yang ada di Gunteng 2 dan sebagai media belajar untuk semua jamah mengenai agama Islam yang benar dan diridoi Allah SWT.


Ada beberapa agenda kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kebersaaman, namun kegiatan pengajian ini lebih dikhususkan lagi. Selain sebagai penyambung tali silahturahmi, kegiatan ini diharapakan dapat memberikan siraman rohani sebagai penyejuk jiwa bagi jamaah dan terus menambah kepahamam Agama.(red)