DPW PPP Banten Deklarasikan Ganjar Pranowo Calon Presiden RI

DPW PPP Banten Deklarasikan Ganjar Pranowo Calon Presiden RI

Jumat, 07 Oktober 2022


SERANG (BANTEN) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Banten secara resmi mendeklarasikan serta mengusulkan Ganjar Pranowo untuk menjadi calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Deklarasi yang di komandoi oleh Subadri Usuludin selaku ketua DPW PPP Banten berlangsung di hotel Le Dian Kota Serang, Banten pada hari Jumat (7/10/2022).


Dalam sambutannya Subadri memaparkan soal pelaksanaan deklarasi dukungan PPP Banten kepada Ganjar Pranowo.


"Bahwa dasar pelaksanaan adanya deklarasi yang di selengggarakan di hotel "Le Dian" Serang pada hari ini. Adalah dari hasil rapat koordinator wilayah (rakorwil), yang telah di hadiri oleh 8 (delapan) pengurus Ketua DPC, para Badan Otonom (Banom) yang diadakan pada seminggu lalu."


"Juga merujuk pada hasil sebuah istighosah para alim ulama, para kyai, para santri dan tokoh masyarakat se-propinsi Banten. Yang di nakhodai oleh Abuya Kyai Muhtadi."


"Bahwa Bapak Ganjar Pranowo di nilai sebagai sosok yang layak untuk meneruskan estafet kepemimpinan nasional. Sehingga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten, merasa berkewajiban menyampaikan sikap untuk mendukung sekaligus mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) untuk mengusung bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia periode 2024 - 2029". Demikian sambutan dari Subadri Usuludin.


Subadri juga menjelaskan bagaimana dukungan DPW PPP Banten terhadap Ganjar Pranowo perlu di deklarasikan. Hal ini dikarenakan adanya hubungan historis, kedekatan keluarga Ganjar Pranowo ada yang menjadi pengurus DPW PPP di Jawa Tengah.


Masih di tempat yang sama, Iskandar sebagai sekretaris DPW PPP Banten membacakan profil serta biografi singkat perjalanan karir Ganjar Pranowo. 


Acara Deklarasi yang dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan PPP se-propinsi Banten di buka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, lagu Indonesia Raya, Mars PPP dan di tutup dengan doa.


(AK/red)