Jaga Kondusifitas, Kapolsek Cipondoh Lakukan Penyuluhan Kamtibmas Kepada Ormas BPPKB Banten

Jaga Kondusifitas, Kapolsek Cipondoh Lakukan Penyuluhan Kamtibmas Kepada Ormas BPPKB Banten

Sabtu, 15 Oktober 2022


KOTA TANGERANG - Kapolsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Aryono, SH beserta jajaran melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kamtibmas  dengan para ketua BPPKB Cipondoh dan  perwakilan masyarakat/ tokoh pemuda kecamatan Pinang, bertempat di RM Kenjang Jl. KH. Hasyim Ashari Taman Royal kel. Poris Plawad Utara, kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Jumat (14/10/2022) pukul 15.00 WIB.


Hadir dalam kegiatan itu Pihak BPPKB / Para Ketua Ranting kecamatan Cipondoh, yaitu :

- Bpk Arin (Wakil ketua PAC BPPKB Cipondoh)

- Bpk Darma (Ketua ranting BPPKB Cipondoh Induk)

- Bpk Rio (Ketua ranting BPPKB Poris Plawad Indah)

- Bpk Victor (Ketua ranting BPPKB Cipondoh Indah)

- Bpk Junaedi (Ketua ranting BPPKB Kenanga)

- Bpk Regar (Secretaris ranting BPPKB Poris Plawad)

- Bpk M Rofi (Wakil Ketua ranting BPPKB Poris Plawad)

- Bpk Jemy (Secretaris ranting BPPKB Kenanga), 

- Dan dari Pihak BPPKB / Para Ketua Ranting kecamatan Pinang serta Bpk Nebong (Perwakilan Masyarakat / tokoh pemuda kecamatan Pinang)


Sedangkan dari Polsek Cipondoh dihadiri oleh :

- Bpk Kompol Aryono, SH (Kapolsek Cipondoh)

- Bpk Akp Agus Ak, SH (Wakapolsek Cipondoh)

- Bpk Akp H. Aswad (Kanit Intel Polsek Cipondoh)

- Bpk Ipda Nur Ustad, SH (Kanit Binmas Polsek Cipondoh)

- Bpk Aiptu Edy Waryo (Panit Intelkam Polsek Cipondoh)

- Anggota Polsek Cipondoh.



Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Cipondoh, Kompol Aryono, SH menyampaikan kepada para Ketua ranting BPPKB Cipondoh agar selalu mempererat hubungan antara Polri dengan ormas, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama sebagai bentuk komunikasi yang baik serta upaya dalam memperkuat nilai toleransi berbasis Komunikasi dan agama untuk mencegah radikalisme, sesuai implementasi dari program Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif.


Kapolsek Cipondoh juga mengucapkan terimakasih kepada yang sudah bisa hadir pada kesempatan pada tersebut, yaitu para PJU Polsek Cipondoh dan para ketua ranting BPPKB kecamatan Cipondoh dan semua yang hadir serta tamu undangan lainnya.


" Hamparan kami selaku aparat keamanan khususnya kepada kepada teman teman BPPKB termasuk sampaikan juga kepada rekan rekan ormas yang lainya, tolong lebih berhati-hati lagi menggunakan handphone karena terkait sosial media ini sudah ada undang-undang ITE dan Pasal-pasal di kuhp yang berkaitan dengan hoax, sara dll," ucap Kompol Aryono, SH.


Pada kegiatan tersebut dilakukan Deklarasi/ Pernyataan Damai menjaga kondusifitas Kamtibmas Wilkum Polsek Cipondoh bersama ormas BPPKB, adapun isi Deklarasi tersebut adalah bahwa, "Kami keluarga besar BPPKB Banten kecamatan Cipondoh mengucapkan terimakasih kepada bpk Kapolsek Cipondoh dan jajaran, yang telah memberikan penyuluhan kamtibmas kepada kami, dan telah mensupport kami dalam hal kebaikan dan kebenaran".


"Kami siap menciptakan suasana kondusif serta mendukung dlm proses penegakan hukum bagi oknum yang melanggar hukum dan kami mengucapkan permohonan maaf atas perilaku oknum BPPKB. Semoga kedepan kita selalu bersinergi untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Cipondoh kota Tangerang".


Terpantau kegiatan Deklarasi berlangsung aman dan kondusif. Kegiatan diakhiri dengan melakukan sesi foto bersama Polri beserta Ormas BPPKB.(red)



Humas Polsek Cipondoh