Polsek Cipondoh, Polsek Pinang dan Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota Gelar Ops. Cipkon Gabungan

Polsek Cipondoh, Polsek Pinang dan Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota Gelar Ops. Cipkon Gabungan

Kamis, 12 Januari 2023

 



KOTA TANGERANG, Jajaran Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Gabungan 3 Polsek, yaitu Polsek Cipondoh, Polsek Pinang dan Polsek Ciledug di Wilkum Polsek Cipondoh pada Kamis dinihari (12/01/2023 pukul 00.30 WIB.


Giat yang dimaksud adalah Operasi Cipta kondisi gabungan 3 Polsek di Jajaran Polres Metro Tangerang Kota dengan melakukan Patroli mobile dan menyalakan lampu rotator biru, mengantisipasi terjadinya guantibmas : Street Crime, 3C, Gangster, Tawuran, Sajam, Miras, Narkoba dan TP lain.


Patroli mobile merupakan kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Kepolisian dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.


Menurut Kapolsek Cipondoh KOMPOL ARYONO, SH, Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri. Ungkap Kapolsek Cipondoh.


Kapolsek Cipondoh juga mengungkapkan bahwa, “ Dengan menggiatkan Patroli mobile gabungan ini adalah wujud nyata upaya dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah hukum Polsek Cipondoh dan sekitarnya.” terangnya.


Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut Personil Patroli gabungan menyampaikan beberapa atensi pimpinan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.SH,SIK,M.Si yang harus disampaikan kepada warga masyarakat, yang isinya :

1.   Setiap anggota Unit Samapta harus melaksanakan patroli dilingkungan perumahan warga, perkantoran dan pada saat bubaran anak sekolah,

2.   Melaksanakan Patroli Dialogis ke sentra sentra ekonomi dan Perbankan untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

3.   Memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa apabila terjadi suatu permasalahan atau kejahatan yang terjadi ditengah masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Terpantau selama kegiatan Patroli gabungan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(red)


Humas Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota