Kisruh Proyek Pembangunan Kandang Ayam di Desa Sukamanah Cibeber Cianjur

Kisruh Proyek Pembangunan Kandang Ayam di Desa Sukamanah Cibeber Cianjur

Rabu, 28 Juni 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR -  Pembangunan Proyek Kandang Ayam yang berlokasi di Desa Sukamanah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur mendapat penolakan oleh sebagian Warga Desa Sukamanah.


PT. Intan Jaya Abadi salah satu perusahaan yang sedang membangun Kandang Ayam di lokasi tersebut mendapat penolakan dari  sebagian warga karena di khawatirkan akan mencemari lingkungan di sekitar kampungnya. Selasa ( 27/06/2023).


Sudah beberapa kali mengadakan pertemuan baik dengan pihak perusahaan ataupun dengan pejabat Kabupaten Cianjur dan Pemerintah di Kecamatan Cibeber juga pihak Desa Sukamanah sendiri namun sampai saat ini belum ada titik temu.


Dari warga sendiri menginginkan dari  pihak perusahan itu dapat mementingkan dahulu kepentingan warga dan mengkaji apa saja yang akan menjadi dampak memberatkan bagi warga  sekitar terutama pencemaran limbah.


Dengan adanya Proyek Pembangunan Kandang Ayam oleh PT Intan Jaya Abadi tersebut warga sekitar menjadi resah dan takut lingkungannya dapat tercemari dan tidak asri lagi.


" Kami atas nama warga yang merasa keberatan dengan adanya Pembangunan Proyek Kandang Ayam tersebut karna dapat dampak nya buruk bagi lingkungan kami apalagi kendaraan besar seperti truk molen yang membawa coran sangat mengganggu sekali, Kami berharap kepada pihak Pemerintah  dari mulai Desa, Kecamatan, dan Kabupaten tolong kami agar pihak perusahaan dapat memahami apa yang warga keluhkan." Ungkap salah satu warga . ( Rhoestama/red)