Masyarakat Desa Campakamulya Tuntut Mundur Kepala Desanya

Masyarakat Desa Campakamulya Tuntut Mundur Kepala Desanya

Kamis, 08 Juni 2023

 


CITRAJURNALISNEWS.COM


CIANJUR - Masyarakat Ds. Campakamulya, Kec. Campakamulya, Kab. Cianjur, Prov. Jawa Barat menuntut mundur Kepala Desanya, Ega Kelana karena sudah tidak lagi bisa memimpin di Desanya. Kamis (8/6/2023).


Berdasarkan hasil temuan ITDA Kabupaten Cianjur telah di temukan penyimpangan anggaran Dana Desa Tahun 2022, sementara itu masyarakat Desa Campakamulya berorasi di Depan Desa Campakamulya menuntut mundur dari Jabatannya Sebagai Kepala Desa. 


Masyarakat bersikeras kades nya harus mundur hari ini juga dan tidak ada negosiasi lagi sesuai orasi dan tuntunan masyrakat karena di nilai sudah menyelewengkan anggaran dan pembangunan di Desa nya tidak berjalan.


Tidak di realisasikannya Anggaran Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa sebesar 20% dan pembangunan di Desa tidak berjalan.


" Saya hari ini dengan tidak ada paksaan dari pihak mana pun dan untuk menjaga keamanan di Desa saya saya atas nama peribadi hari ini di saksikan oleh masyarakat saya resmi menandatangani surat pengunduran diri saya sebagi Kepala Desa Campakamulya." Kata Ega Kelana.


Sementara itu Camat Campakamulya menyayangkan hal ini sampai terjadi karna bisa menghambat pembangunan di Desa itu sendiri,"Dan atas pengunduran diri Ega sebagai Kepala Desa Campakamulaya mungkin sementara ini kepala Desa di jabat dulu oleh Kecamatan dan untuk proses hukum saya serahkan kepada Aparat penegak hukum di  Kabupaten Cianjur." Ungkap Camat Campakamulya.



( Rhoestama/red)