Patroli Kewilayahan, Personil Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur Sambangi Satpam Bris Ampera

Patroli Kewilayahan, Personil Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur Sambangi Satpam Bris Ampera

Selasa, 26 September 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

Cianjur - Kanit Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur, Ipda Asep N. didampingi Bripka Iwan selaku anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang sekaligus kontrol ke wilayah binaan dalam rangka pantau Kamtibmas kepada Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Bris Ampera (Azis dan Wastomo) di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kel. Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kota Cianjur, Senin (25/09/23) pukul 22.00 WIB


Disampaikan IPDA Asep kepada Anggota Satpam Bris Ampera yang melakukan jaga malam agar peduli dalam menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan pengawasan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari," Waspadai terhadap orang yang tidak dikenal/ mencurigakan. Ucapnya


IPDA Asep juga mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personil Polsek Cianjur Kota ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat.


Hal tersebut guna menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah binaannya, umunya di Kecamatan Cianjur Kota yang aman dan kondusif, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat.


Keberadaan Anggota Satpam sangat membantu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sekaligus membantu akan tugas Kepolisian terbatas dimana Satpam menjadi Polisi bagi lingkungan tempat kerjanya. Namun demikian tidak begitu saja melepas akan keberadaan petugas satpam perlu adanya dukungan dari semua elemen warga masyarakat. Ujarnya.


Ditambahkan Bripka Iwan selalu Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dan koordinasi melalui seluruh lapisan warga masyarakat untuk membangun forum silaturahim kamtibmas dan menyosialisasikan pentingnya mejaga Kamtibmas kepada masyarakat agar kondusifitas tetap terjaga., Tutup Bripka Iwan.(red)