Antisipasi Kerawanan Wilayah Malam Hari, Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur Laksanakan Patroli Kewilayahan

Antisipasi Kerawanan Wilayah Malam Hari, Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur Laksanakan Patroli Kewilayahan

Sabtu, 14 Oktober 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

Cianjur – Personil Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur, Aiptu Paiman beserta Bripka Iwan  melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan guna antisipasi dan mencegah potensi kerawanan gangguan ketertiban dan keamanan ( guantibmas) pada malam hari dengan menyambangi Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) PT. Bris (Azis dan Wastomo) di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kel. Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kota Cianjur. Jumat malam (13/10/23) pukul 23.00 WIB.


Pada kegiatan Patroli kali ini Personil Polsek Cianjur Kota melaksanakan pemantauan keamanan Perusahaan yang berada di seputaran wilayah hukum Polsek Cianjur Kota serta memberikan himbauan kepada anggota Satapan agar tetap waspada.


Selanjutnya Bripka Iwan memberikan himbauan kepada Petugas Satpam PT. Bris apabila mengetahui atau melihat hal – hal  yang mencurigakan dapat menimbulkan tindak pidana untuk segera melaporkan ke Polsek Cianjur Kota atau kantor polisi terdekat.


Personil Polsek Cianjur Kota, Bripka Iwan dan Satpam PT Bris, Azis serta Wastomo


Adapun kegiatan tersebut dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal yang dapat terjadi disaat malam hari seperti  kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor) sehingga dengan Kegiatan patroli tersebut masyarakat merasa aman dan kenyamanan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cianjur Kota.


Selanjutnya pada kesempatan tersebut Aiptu Paiman Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota menuturkan kegiatan patroli tersebut.


“Patroli ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Cianjur Kota", terangnya.


Dalam melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan ini anggota Polsek Cianjur Kota menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat seperti petugas Siskamling di lingkungan Perumahan warga dan Petugas Satpam di lingkungan Perusahaan.


“Kami berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ”, pungkasnya.(red)