Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dalam Pemilu 2024 Segmen Pemilih Pemula di SMA Negeri Cibeber

Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dalam Pemilu 2024 Segmen Pemilih Pemula di SMA Negeri Cibeber

Selasa, 24 Oktober 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

Cianjur, Bertempat di  SMA Negeri Cibeber Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dalam Pemilu 2024 segmen Pemilih Pemula yang bertajuk “Kirap Pemilu 2024 Kabupaten Cianjur”, Selasa (24/10/2023) pukul 13.00 WIB.


Kegiatan di SMA Negeri Cibeber ini merupakan bagian dari Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula kepada Siswa-Siswi SMA/SMK/MA dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten Cianjur.


Hadir dalam kegiatan Kirab Pemilu 2024 tersebut, Sekertaris KPU Cianjur, M. Thomas Iqbal beserta Jajaran KPU Cianjur, Ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan beserta Jajaran, Kepsek SMAN yang diwakili WKS Kesiswaan Vindi Alexsandi, S.pd, Ketua Panwascam Asep Tolhah, S.Pd.I beserta Jajaran, Sekertariat KPPS Se-kecamatan Cibeber serta Para Siswa/ i Pemilih Pemula SMAN Cibeber.



Acara Kirab Pemilu 2024 dibuka oleh Sekretaris KPU Kabupaten Cianjur, M. Thomas Iqbal dalam sambutannya menyampaikan tentang Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dalam Pemilu 2024 Segmen Pemilih Pemula di SMA Negeri Cibeber bertajuk Kirab Pemilu 2024, M. Thomas juga menerangkan bahwa Kirab Pemilu 2024 merupakan agenda penting nasional khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur. “tujuan utama kirab Pemilu 2024 dalam rangka menyukseskan agenda nasional yaitu Pemilu 2024”, ujar Sekretaris KPU Kabupaten Cianjur



Selanjutnya sambutan dari Ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan, dalam sambutannya ia menyampaikan, ”Pemilih Pemula memiliki peran yang signifikan dalam Pemilu, oleh karena itu hak pilih yang dimiliki seyogyanya digunakan sebaik-baiknya agar memberikan dampak positif bagi perbaikan demokrasi Indonesia di masa depan”, terangnya.



" Bagi para pemilih pemula pastikan sudah terdaftar dan menjadi pemilih tetap dalam pemilu 2024 nanti." Tegasnya.



Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri Cibeber yang diwakili WKS Kesiswaan, Vindi Alexsandi, Spd menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di SMA Negeri Cibeber. Ia menyatakan selaku pemilih pemula, siswa-siswi telah memiliki hak untuk memilih wakil-wakil rakyat baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun nasional.



“ diharapkan siswa-siswi yang terpilih mengikuti kegiatan ini untuk menyampaikan materi kepada teman-teman yang masih belum memahami” ujar Vindi.



Dalam kegiatan Kirab Pemilu itu dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Siswa/Siswi Pemilih Pemula SMAN Cibeber mengikuti Kegiatan ini dengan antusias.(Rustama/Khoer_Azis)