Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Ke Puskesmas Cibaregbeg Kec. Cibeber

Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Ke Puskesmas Cibaregbeg Kec. Cibeber

Rabu, 08 November 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR – Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi ke Puskesmas Cibaregbeg Kec. Cibeber Kab. Cianjur oleh Lembaga Penyelenggaraan Akreditasi Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP). Rabu, (8/11/2023) pukul 08.00 WIB.


Menurut Kepala Puskesmas Cibaregbeg, Agus Kuswara Suryadi, menyambut baik atas kunjungan Tim Surveyor dalam rangka akreditasi Peningkatan Mutu Pelayanan Puskesmas  Cibaregbeg kepada Masyarakat, adapun tim Surveyor yang datang, yaitu Ibu Susi Zusana Astono, Sulveyor Lembaga Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Nasional dan Ibu Diah Ari Purwanti Sulveyor Lembaga Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Prov. Jawa Barat.


Agus Kuswara menyampaikan hari ini kita akan melakukan pemotretan dan verifikasi, terkait dengan pelayanan puskesmas. Memotret Pelayanan dan bukti fisik serta membandingkan berdasarkan laporan laporan yang diberikan Pihak Puskesmas ke tim Sulveyor dan akan dicek langsung tim sulveyor sesuai atau tidak berdasarkan fakta fisik.



Lanjut Agus Kuswara, bahwa ini merupakan perintah dari Undang-Undang bahwa kita harus melaksanakan kegiatan akreditasi. Dimana menurutnya setiap penyelenggara pelayanan kesehatan wajib dilakukan akreditasi dengan adanya kegiatan hari ini semua kegiatan harus berdasarkan standar akreditasi.


"Dan ini wajib dilaksanakan karena ini akan menjamin masyarakat yang akan datang ke puskesmas bukan cuma masyarakat tapi juga tenaga kesehatan yang bekerja bisa terjamin," tegasnya.


"Karena kita ketahui selalu mutu dan keselamatan pasien dimana mutu ini adalah sesuatu yang dinilai oleh masyarakat bahwa jika mutu yang ada di puskesmas ini baik tentu tidak akan diragukan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," terangnya.


Agus berharap,"Semoga kegiatan hari ini mendapatkan hasil yang baik dari tim surveyor sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat, petugas kesehatan dan juga terutama untuk kesehatan yang ada di Puskesmas Cibaregbeg," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Cibaregbeg, para tim Surveyor, para dokter, perawat dan jajaran staf Puskesmas Cibaregbeg, Camat Cibeber, Danramil Cibeber, Kordik, Kepala Penyuluh Pertanian, Kepala PilKB, Ketua PKK, Ketua Kader Posyandu, Kepala KUA, Kades Karangnunggal, Kades Cibaregbeg , MUI, Para Tokoh setempat dan Kapolsek Cibeber.(Rustama/ Khoer_Azis)