Pembuatan Baru Saluran Air Selokan Yang Terdampak Banjir Di Desa Sirnagalih

Pembuatan Baru Saluran Air Selokan Yang Terdampak Banjir Di Desa Sirnagalih

Senin, 06 November 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR, Kepala Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, H. Sugilar, S.Pd.I. turun langsung membantu pengerjaan dilokasi pembongkaran jalan untuk sarana jalan air selokan yang semalam terdampak banjir besar.


Dibongkarnya sedikit jalan cor ini untuk memperlancar saluran air yang awalnya tidak ada akses pembuangan air selokan dari kp.Sarongge. Rt 05/002, dengan ini pembuangan saluran air akan memakai pipa Paralon besar.


"Pembongkaran cor jalan lumayan cukup sulit dan keras,karena jalan coran Jayamik dari Dana Desa berkualitas bagus," sebut Kepala Desa H.Sugilar.


"Pengerjaan ini sedikit terhambat karena lulu lalang kendaraan Mobil Dan Pemotor yang keluar masuk ke arah kampung Kp.Ciranji dan Perum Bayubud," Ungkap dari salah satu perangkat Desa Sirnagalih.


Pembongkaran dan pemasangan Pipa Paralon di perkirakan memakan waktu dua hari,sekalipun warga ingin secepatnya beres saluran pembuangan air tersebut,karena menjaga takut turun hujan lebat dan berdampak banjir lagi seperti kemarin, menurut warga setempat.

(Jaya Aminudin)