PGRI Cabang Cibeber Gelar Jalan Santai Sambut HUT PGRI Ke -78 dan HGN Tahun 2023

PGRI Cabang Cibeber Gelar Jalan Santai Sambut HUT PGRI Ke -78 dan HGN Tahun 2023

Sabtu, 11 November 2023

Camat Cibeber, Indra Sunggara Lepas Peserta Jalan Santai Sambut HUT PGRI dan HGN ke-78 tahun 2023


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR, Menyambut dan memperingati HUT PGRI dan HGN ke 78 tahun 2023 yang jatuh setiap tanggal 25 november, acara atau perayaan ini diadakan merupakan bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan jasa semua guru dibumi pertiwi khususnya di Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur dalam mengemban pendidikan untuk para muridnya hingga menjadi pribadi yang cerdas dan beretika.


Sekali pun tak semua pendidikan anak Indonesia menjadi tanggung jawab para Guru sepenuhnya, namun dengan adanya peran serta Guru maka orang tua dirumah pun cukup terbantu demi kesuksesan terbentuknya karakter anaknya dengan baik.


Sama dengan halnya yang di selenggarakan di lingkungan pendidikan Kecamatan Cibeber dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, PGRI Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur menggelar acara jalan santai, bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Sabtu (11/11/2023) pukul 08.30 WIB.


Doorprize jalan santai dan perlombaan sambut HUT PGRI dan HGN ke-78 tahun 2023

Pemberian Doorprize, merupakan waktu yang ditunggu tunggu seluruh peserta, dengan puluhan hadiah dan berbagai macam produk, merupakan doorprize untuk seluruh peserta lomba gerak jalan dan diberikan untuk para pemenang dalam beberapa lomba olahraga dan kesenian yang diadakan beberapa hari sebelum pagelaran puncak hari ini.

 

Kegiatan jalan santai dibuka dan dilepas langsung oleh Camat Cibeber Indra Sunggara, hadir pula Ketua PGRI Kec. Cibeber, Kapolsek, Danramil, Kordik, Pengawas, Para Kepala Sekolah, Para Guru Se-kecamatan Cibeber dari TK, PAUD, MI,SD,SMP,SMK/ Sederajat, dan Pemdes Se-kecamatan Cibeber serta peserta lainnya dari unsur pemerintah dan masyarakat.


Sementara menurut Camat Cibeber, Indra Sunggara dalam sambutannya “Alhamdulillah acara HUT PGRI yang Ke- 78 dan HGN 2023, hari ini berjalan kondusif, lancar dan sukses, semoga hari ini pada kegiatan jalan santai menjadi momentum awal untuk kedepannya lebih maju”, Ucapnya.


“Harapannya, saya ucapkan terimakasih untuk kekompakan semua guru di kecamatan Cibeber semoga akan tetap solid dan semangat terus dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pendidik dan acaranya dapat lebih meriah, dan lebih banyak lagi hadiah dan doorprizenya”,Tegasnya.


Sementara Ketua PGRI Cabang Cibeber, Nendi Sanudin mengatakan bahwa Kegiatan jalan santai dalam rangka hari ulang tahun PGRI ini melahirkan motto dari guru oleh guru untuk guru, dan semua tidak lepas dari peran serta masyarakat dan pemerintah sehingga menjadi satu kekuatan bagi kami para guru, dalam menjalankan Tupoksi kami sebagai peran utama dalam mencerdaskan bangsa” sebutnya. 

 

 ” Selamat hari guru, semangat guru dalam mencerdaskan anak-anak penerus bangsa, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua guru atas pengabdian dan dedikasinya.” pungkasnya.(Rustama/Khoer_Azis)