Porseni PGRI Kecamatan Cibeber Dalam Rangka Sambut HUT PGRI Ke 78 & HGN

Porseni PGRI Kecamatan Cibeber Dalam Rangka Sambut HUT PGRI Ke 78 & HGN

Rabu, 01 November 2023


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR, Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 mengambil tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju", pada Rabu, 01 November 2023 bertempat di SDN Mayak 1, Ds. Cisalak, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur.


Porseni dalam rangka HUT PGRI dan HGN tersebut digelar berbagai kegiatan olahraga seperti  Bola Voli dan Bulutangkis, Pentas Seni serta Jalan Santai. Kegiatan itu dimaksudkan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersamaan dan meningkatkan hubungan persaudaraan dan persatuan yang sejalan dengan semboyang PGRI yang memang harus dibina agar menjadi sumber inspirasi, aspirasi dan motivasi dalam berkarya dan mengabdi bagi organisasi pendidikan masyarakat. dan


Pada gelaran HUT PGRI dan HGN ke 78 Ketua PGRI Kec. Cibeber, Nendi Sanudin.S.Pd.M.Pd, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh guru pendidik, tenaga kependidikan khususnya para guru honorer di Kec. Cibeber yang telah mengisi kekosongan formasi guru untuk mengajar dengan sepenuh hati di sekolah, dan penuh dedikasi.


"Pada Porseni ini tentu setiap kontingen akan berupaya tampil secara optimal dalam setiap cabang pertandingan dan dalam menjunjung semangat, sportif, kepribadian dan karakter para atlet yang harus siap menang dan kalah, akan tetapi apapun usaha yang dilakukan untuk tampil terbaik tidak boleh merusak semangat persaudaraan dan kekeluargaan, dan bersama ini kita bisa," paparnya.




Pada kesempatan tersebut Kordik Kec. Cibeber, Rahmat Edya Mulyadi.S.Pd.MM., turut pula apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan ini, momentum Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023 ini merupakan spirit untuk terus memperbaiki dunia Pendidikan di Indonesia, khususnya di  Kec. Cibeber.


"Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan guna membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu mengikuti arus perkembangan jaman yang semakin maju. Selain itu pendidikan merupakan salah satu sektor penting dan dominan dalam menentukan maju mundurnya suatu bangsa," jelasnya.


Kordik Cibeber berharap, dengan terselenggaranya Porseni ini dapat memacu semangat para guru dalam mendidik, membimbing, dan mengajar peserta didiknya, demi cita-cita bersama tercapainya bangsa Indonesia yang kuat dan maju," pungkasnya. (Rustama/Khoer_Azis)