Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Cibeber Penyampaian Kinerja Desa Cikondang

Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Cibeber Penyampaian Kinerja Desa Cikondang

Selasa, 07 November 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR, Camat Cibeber Indra Sugara Pimpin Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan di Desa Cikondang bertempat di Aula Desa Cikondang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (7/11/2023) pukul 08.00 WIB.


Rapat Koordinasi dihadiri oleh Camat Cibeber Indra Sugara, Kepala Desa Cikondang Yana Mulyana, Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana Suryadi, Danramil Cibeber Kapten Inf MP Siregar,Dispenda Cianjur, Perangkat Desa, anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), anggota Linmas, penggerak PKK, MUI, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya.


Pada rakor tersebut dibahas pula tentang Sosialisasi Program dan manfaat BPJS ketenagakerjaan untuk perlindungan masyarakat, Ibu Yeni Indriati Kepala Wadah Nafiz Grup Indonesia. Dibahas pula tentang perpajakan oleh Dispenda Cianjur, PMI, Stanting dan Solidaritas Bangsa Indonesia Terhadap Rakyat Palestina.


Dalam rapat koordinasi  tersebut Kepala Desa Cikondang Yana Mulyana menyampaikan Rapat koordinasi ini sebagai evaluasi kinerja perangkat desa dengan cara membahas capaian hasil kinerja pemerintah desa. Kegiatan pembangunan  yang sudah dilaksanakan dievaluasi, dan dibahas pula masalah-masalah yang muncul dalam pelaksanaan tugas. Dalam melakukan evaluasi, penting untuk memperhatikan kinerja individu maupun kinerja keseluruhan perangkat desa karena suksesnya sebuah program kerja tidak hanya tergantung pada kinerja individu namun juga bagaimana program kerja tersebut dikerjakan dalam team kerja yang solid.


Dalam sambutannya Camat Cibeber Indra Sugara Mengatakan bahwa pentingnya Rapat Koordinasi antara perangkat desa dengan lembaga kemasyarakatan lainnya. “Agar terbangun unsur transparansi, baik dalam anggaran maupun dalam pelaksanaan kegiatan lainnya. Sehingga pemerintahan desa berjalan dengan tertib dan lancar serta tercapainnya apa yang diharapkan,” katanya.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana Suryadi menyampaikan agar masyarakat berhati hati dalam tindak kejahatan siber waspada terhadap akun-akun apk, jangan sampau diklik yang pada nanti nya data kita diambil seperti m- banking dan data2 lain, terang Kapolsek.


Kapolsek juga mengingatkan agar waspada terhadap kebakaran terutama rumah rumah semi permanen khusus nya akibat listrik seperti  arus pendek, dan masalah tawuran pelajar menjadi perhatian kita semua. Tegasnya.


Selanjutnya Kapolsek juga membahas juga kejadian kejadian terkini yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cibeber, seperti  tindakan kasus perdata dan pidana kdrt di desa Kanoman, pembuangan bayi di Desa Selagedang, kasus pembacokan pelajar SMP dan lainnya.


Diakhir sambutan Kapolsek Cibeber menyampaikan harapan terkait masalah keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama.(Rustama/ Khoer_Azis)