Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS dan Penyerahan Santunan JKM di Desa Cikondang Cibeber

Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS dan Penyerahan Santunan JKM di Desa Cikondang Cibeber

Selasa, 07 November 2023

  


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR, Kunjungan dari kantor Perisai Nafiz Group Indonesia yang beralamat di Perum Pesona Sindang Palay Asri kota Sukabumi dalam rangka Sosialisasi Program dan manfaat BPJS ketenagakerjaan untuk perlindungan masyarakat dan pemberian santunan BPJS pada acara Rapat koordinasi   Desa di Desa Cikondang, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur , Selasa (7/11/2023) pukul 08.00 WIB.


Dalam kegiatan sosialisasi tersebut diserahkan pula secara simbolis santunan JKM untuk ahli waris warga kp. Hanjawar Desa Cikondang kec. Cibeber kab Cianjur.



Menurut Ibu Yeni Indriati Kepala Wadah Nafiz Grup Indonesia, "BPJS hadir untuk melindungi para pekerja rentan untuk mendapatkan perlindungan, seperti Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT)," ucapnya.


"Kerja keras bebas cemas masuk desa, syaratnya mudah, iurannya murah, manfaatnya mewah dan orang tua tiada, anak tetap masih bisa wisuda !," Papar Ibu Yeni dalam sambutan pada sosialisasi tersebut.


Selanjutnya pimpinan wadah Nafiz Ibu Yeni Indriati memimpin penyerahan secara simbolis didampingi Camat Cibeber Indra Suggara kepada ahli waris dari ibu Yayah Rukoyah pekerjaan (buruh tani perkebunan) peserta di akuisisi oleh Agen Perisai asal cibeber ( bapak Sanusi) peserta terdaftar bulan juli meninggal bulan oktober tgl 13.


Ia menyebutkan, Adapun jumlah santunan kematian sebesar 42 juta sudah cair bulan nopember awal," BPJS hadir bukan isapan jempol tapi memang nyata dan fakta jelas," Tegas Ibu Yeni.(Rustama/Khoer_Azis)