DESA CIBOKOR GELAR SOSIALISASI RENOVASI TOTAL PEMBANGUNAN MASJID BESAR MIFTAHUSSA'ADAH KECAMATAN CIBEBER

DESA CIBOKOR GELAR SOSIALISASI RENOVASI TOTAL PEMBANGUNAN MASJID BESAR MIFTAHUSSA'ADAH KECAMATAN CIBEBER

Rabu, 06 Desember 2023

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR, Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur menggelar Sosialisasi Renovasi Total Pembangunan Mesjid Besar Miftahussa'adah Kecamatan Cibeber bertempat di BALE SawaLa Desa Cibokor, Rabu, (6/12/2023) pukul 09.00 WIB 


Selain Kegiatan Sosialisasi Pengumpulan Dana Pembangunan Masjid Besar Miftahussa'adah Kec. Cibeber dilaksanakan juga kegiatan Sosialisasi BPJS ketenaga kerjaan dan kegiatan Pembagian insentif RT/RW di Desa Cibokor.


Kegiatan tersebut dihadiri Kades Desa Cibokor(Elian Syahudin) beserta Jajaranya, Ketua MUI Desa Cibokor, Perwakilan BPJS, Perwakilan Camat, Perwakilan Panitia Pembangunan Mesjid (H. Aging dan Yana Mulyana), Para RT/RW Se-Desa Cibokor, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Para Kadus, Para Tokoh dan Warga Desa Cibokor.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana dalam rangka pembangunan/ renovasi masjid Masjid Besar Miftahussa'adah kec. Cibeber. Dana yang dibutuhkan dalam pembangunan Mesjid besar tersebut sekitar Rp.20 Milyar.



Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Panitia Pembangunan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di Kecamatan Cibeber dalam Sosialisasi/mengajak masyarakat, sehingga dengan bantuan/fasilitasi berwujud infak dan sodakoh dari warga masyarakat.


Ketua MUI Desa Cibokor menegaskan, dengan infak dan sodakoh dari masyarakat dalam membangun masjid bukanlah secara fisik semata namun memelihara, dirawat Pengelolaan dengan baik dan berkerja sama menjadi ladang amal serta salah satu sarana ibadah untuk memakmurkan masjid itu sendiri.


Kades Cibokor mengajak warga masyarakat desa Cibokor,"Mari saling gotong royong dan bahu mambahu membantu pembangunan mesjid besar Miftahussa"adah dan kepada ketua DKM  dan panitia pembangunan Masjid Besar Miftahussa'adah supaya sumbangan infak sodakoh  menjadi amanat dari warga masyarakat.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh panitia pembangunan Mesjid Besar Miftahussa'adah Kec. Cibeber.


Kegiatan sosialisasi pengumpulan dana berupa infak sodaqoh pembangunan Masjid Besar Miftahussa'adah terlaksana dengan penuh antusias dan disambut baik oleh para tamu undangan yang hadir.(Rustama/Khoer_Azis)