Press Release Panwaslu Kecamatan Cibeber Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Press Release Panwaslu Kecamatan Cibeber Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Jumat, 15 Desember 2023


CITRA JURNALISNEWS COM
CIANJUR - Panwaslu Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur mengadakan Press Release atau Dokumentasi dan Publikasi persiapan pengawasan logistik pada Pemilu tahun 2024 yang bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Cibeber (Tempat Logistik KPUD Cibeber), Jumat (15/12/2023) pukul 09.30 WIB.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Cibeber, Asep Tolhah, S.Pd.I, Koord. Divisi Hukum Pencegahan/ Humas, Yayan Mulyana, Koor. Divisi Penanganan Pelanggaran dan Sengketa, Ade Irvan dan Kepala Sekretariat Jojo Johari, SH, serta Ketua PPK Kec. Cibeber, Yudi.


Ketua Panwascam Cibeber , ASEP TOLHAH,S.Pd.I menyatakan bahwa pentingnya sinergi stakeholder dalam hal pengawasan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.



“Kita berharap pers realese ini dapat meningkatkan sinergi dalam hal pengawasan logistik,” ujarnya.


Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Cibeber Asep Tolhah, S.Pd.I mengungkapkan bahwa Logistik yang dibutuhkan di Panwascam Cibeber mencakup sekitar 98.000 lebih Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang tersebar di 18 desa dengan total 384 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Logistik tersebut diantaranya adalah bilik suara, tinta, spidol, surat suara, kotak suara, segel, dan segel plastik.


Asep Tolhah menegaskan komitmennya untuk memastikan distribusi logistik berjalan lancar, sesuai jumlah yang dibutuhkan, dan tepat waktu penyaluran logistik dari KPU Kab. Cianjur ke Gudang Logistik Kecamatan H-3, Dari Kecamatan ke Desa H-2, Dari Desa Ke TPS H-1.


ASEP TOLHAH juga menambahkan bahwa pengamanan gudang logistik selain dari TNI dan Polri pengawasan secara bersama-sama sangat diperlukan, tentunya untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.


“Mengingat sekarang musim hujan, jadi pendistribusian logistik ini harus lebih diperhatikan. Karena kotak suara terbuat dari kardus, maka kita harus lebih berhati-hati,” ungkapnya.


Selanjutnya, Ia juga berharap, dengan digelarnya press release ini dapat menambah wawasan dan rasa partisipasi bersama dalam mengawasi Pemilu 2024 mendatang.(Rustama/Khoer_Azis)