Bimtek KPPS Dan Simbol Penanaman Pohon Oleh Ketua PPK Kecamatan Cilaku

Bimtek KPPS Dan Simbol Penanaman Pohon Oleh Ketua PPK Kecamatan Cilaku

Minggu, 28 Januari 2024



Sabtu 27 Januari 2024; Bimbingan teknis (Bimtek) merupakan bagian penting dalam pembentukan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum 2024. 

Terkait pelaksanaan bimtek KPPS Pemilu 2024 diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Menurut Keputusan Sekretariat KPU sebagaimana dilansir situs resmi KPU, bimbingan teknis atau disebut Bimtek adalah suatu kegiatan di mana para peserta diberi pelatihan-pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi peserta yang di mana materi yang diberikan sesuai dengan tema bimtek tersebut.


Bimtek di laksanakan dua hari, antara lain hari Jum'at dan Sabtu,karena jika 10 desa ini berbarengan bimtek, maka tidak akan ke kejar pengecekan teknis di lapangannya oleh Ketua PPK Kecamatan Cilaku (Riky Achmad Rohendi).

Ucapnya ketika kami wawancarai di ruangan Bimtek KPPS.


Beberapa Desa lainnya di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur ini di laksanakan dua sesi acara Bimtek,karena DPT terbanyak tidak bisa menampung kapasitas semua peserta di ruangan Gor Desa tersebut,antara lain Desa Sirnagalih dan Desa Sukasari.

Pungkasnya ketua PPK dan ketua PPS di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur ini.

Ketika kami wawancara setiap Ketua PPS per desa menyebutkan semua kehadiran peserta PPS datang,karena pemantapan Bimtek ini sangatlah penting bagi semua peserta.


10 Desa dalam satu Kecamatan di Cilaku Kabupaten Cianjur ini Ketua PPK Kecamatan Cilaku (Riky Achmad Rohendi) menghadiri Bimtek di setiap Desa,

Maka selain harus melihat kinerja PPS dalam Teknis ini, Ketua PPK juga harus menanam pohon karena untuk simbol di Lokasi PPS.

Pungkasnya Ketua PPK "Riky Achmad Rohendi".

(Jaya Aminudin)