Jelang Pemilu 2024, 231 Anggota KPPS Desa Cibokor Kec. Cibeber Ikuti Bimtek

Jelang Pemilu 2024, 231 Anggota KPPS Desa Cibokor Kec. Cibeber Ikuti Bimtek

Senin, 29 Januari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR  - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cibokor menggelar bimbingan teknis bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Penggunaan Aplikasi Sirekap di Aula Desa Cibokor, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur. Senin, (29/1/2024) pukul 13.00 WIB.


Hadir dalam kegiatan bimtek tersebut Kades Cibokor(Elian Syahudin, S.Pd), Sekdes Desa Cibokor(Yusup Hadi), Anggota PPK Kec  Cibeber(Hendi Cahya), Ketua PPS Desa Cibokor(Irfan Saeful M), PKD Kecamatan Cibeber (Rifko), dan Bhabinkamtibmas.


Bimtek digelar dalam rangka persiapan dan pemantapan kegiatan pemungutan serta penghitungan suara, bagi anggota KPPS Desa Cibokor yang akan bertugas dalam Pemilu 2024.


Bimtek yang dilaksanakan selama 3 hari di Kecamatan Cibeber terhitung dari 26 sampai dengan 29 Januari 2024. Untuk Desa Cibokor Bimtek di ikuti oleh anggota KPPS sebanyak 231 dari 33 TPS.



Bimtek dibuka secara resmi oleh Kades Cibokor, dalam Inti sari sambutan Kades Cibokor menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kesiapan dari masyarakat desa Cibokor yang ikut berpartisipasi menjadi anggota KPPS,  diharapkan anggota KPPS dapat memberikan pelayanan sebaik baik nya dan mengajak warga desa Cibokor untuk datang ke TPS.


Selanjutnya disampaikan Anggota PPK Kecamatan Cibeber, Hendi Cahya., selaku pemberi materi bahwa peserta yang mengikuti bimtek ini  diharapkan melalui bimtek, para anggota KPPS dapat memahami seluruh aturan yang sudah disahkan oleh KPU.


Selain itu, juga dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota KPPS tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan pemungutan serta penghitungan suara secara adil dan jujur.


"Semoga pemilu di Kecamatan Cibeber Umum nya dan khusus nya di desa cibokor khususnya bisa berlangsung secara aman, damai dan tentram," harapnya.(Rustama/Khoer_Azis)