Kades Cibadak Kec. Cibeber Serahkan Ratusan Sertifikat Program PTSL kepada Warga

Kades Cibadak Kec. Cibeber Serahkan Ratusan Sertifikat Program PTSL kepada Warga

Selasa, 02 Januari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur bersuka cita menerima sertifikat tanahnya dalam Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di balai desa setempat, Selasa (2/1/2024). Pembagian sertifikat ini dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur bersama Pemdes Cibadak.


Menurut kades Cibadak, Elan Hermawan mengatakan bahwa hari ini sebanyak 500 sertifikat dibagikan kepada warga Desa Cibadak Kecamatan Cibeber pihaknya telah memproses sebanyak 1.600 Sertifikat, dan dibagikan secara bertahap. 


"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan sertifikatnya dengan baik. Selain sebagai bukti kepemilikan yang sah, sertifikat ini juga dapat dijadikan jaminan untuk modal usaha," kata Elan Hermawan


Salah seorang warga penerima sertifikat mengaku senang akhirnya mendapat sertifikat tanah, karena sertifikat ini bisa menjadi bukti kepemilikan tanah secara resmi dan bisa menambah nilai jual.


 “Alhamdulillah, akhirnya saya menerima sertifikat tanah melalui program PTSL, dan sekarang saya punya bukti kepemilikan tanah secara resmi, ” tutur warga Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber.

 

Sementara itu pembagian sertifikat tersebut selain dihadiri BPN Kabupaten Cianjur, juga disaksikan perwakilan dari Kecamatan Cibeber, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Para Awak Media. (Rustama/Khoer_Azis)