Puluhan Warga Desa Salamnunggal Kecamatan Cibeber Keracunan

Puluhan Warga Desa Salamnunggal Kecamatan Cibeber Keracunan

Senin, 22 Januari 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

Cianjur - Sebanyak 40 Warga Desa Salamnunggal Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur mengalami gangguan kesehatan/ diare (Mual dan Muntah) akibat keracunan seusai menyantap hidangan syukuran selamatan di rumah Bp Ade yang berada di Kampung Lembur tengah Rt03 Rw 04 Desa Salamnunggal.


Syukuran rumah Bp Ade tersebut di laksanakan pada hari Sabtu (20/1) pukul 19.30 WiB, dan terdektesi warga mengalami keracunan pada Hari Minggu (21/1).


Menurut keterangan Kades Desa Salamnunggal, Asep Sopiandi, S,IP., warga yang mengalami keracunan sejumlah 40 orang dan yang paling parah ada 9 Orang yang sekarang di tanggani di Aula Desa Salamnunggal.


Kades juga menyebutkan, Keluhan yang di derita warga yang mengalami keracunan ialah mual dan Diare, sampai saat ini warga yang mengalami keracunan di tanggani di Aula Desa Salamnunggal oleh Petugas Puskesmas Cibaregbeg Kecamatan Cibeber,"


"Hidangan yang di berikan oleh pemilik rumah yang melaksanakan syukuran tersebut biasa yang biasa di masak dan di hidangkan sewaktu syukuran." sebut Kades.


" Sejumlah korban masih di rawat di Aula Desa Salamnunggal dan di tangani oleh Petugas dari Puskesmas Cibaregbeg Kecamatan Cibeber, sampai hari ini korban bertambah menjadi 44 orang," papar Kades Salamnunggal, Asep Sopiandi, S,IP. kepada crew media ketika dikonfirmasi Senin (22/1/2023).(Rustama/Khoer_Azis)