Hari ini PPK Kecamatan Cibeber Distribusikan Secara Serentak Logistik Pemilu 2024 ke Desa Desa

Hari ini PPK Kecamatan Cibeber Distribusikan Secara Serentak Logistik Pemilu 2024 ke Desa Desa

Minggu, 11 Februari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM
bhayangkaramerdeka.com | CIANJUR - KPU Kabupaten Cianjur melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber Kabupaten Cianjur mulai hari ini Minggu (11/2/2024) mendistribusikan logistik Pemilu 2024 secara serentak  ke 18 desa yang tersebar di Kecamatan Cibeber.


Ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan menjelaskan bahwa berdasarkan jadwal pergeseran logistik pemilu yang dikirim ke KPUD Cianjur , serta hasil rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan  (Forkopimcam) setempat disepakati distribusi dilaksanakan hari ini (H-3) ke masing masing desa.


"Pendistribusian logistik pemilu hari ini secara serentak ke 18 Desa di Kecamatan Cibeber," kata Yudhi Arfan di sela-sela memantau pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2024 di Gudang Logistik PPK Kecamatan Cibeber.




Yudhi Arfan menjelaskan bahwa panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) sudah bersiap menerima pendistribusian logistik pemilu 2024 di masing-masing desa, termasuk pengawalan dari aparat keamanan (TNI/Polri).


Menurutnya, nantinya logistik pemilu akan digeser dari desa / PPS ke TPS pada H-1 pencoblosan tepatnya Selasa (13/2) sesuai jadwal yang sudah direncanakan.


Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Cibeber, Asep Tolhah mengatakan, untuk pengamanan pendistribusian logistik pemilu akan dilaksanakan oleh anggota kepolisian (Polsek Cibeber) dan TNI (Koramil Cibeber) dan petugas mengawal dari gudang PPK ke Desa/ PPS.


"kita sudah berkoordinasi dengan PPK dan PPS serta pemangku kepentingan lainnya di masing-masing desa. Hari ini logistik pemilu didistribusikan ke 18 desa," katanya.


Asep Tolhah menambahkan, petugas dari kepolisian dibantu pula dari TNI akan terus melakukan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu yang sudah tiba di masing-masing desa.


"Jadi, petugas juga mengamankan logistik pemilu 2024 di desa/ PPS sampai dengan pendistribusiannya ke TPS," ujarnya.


Data KPUD Cianjur menyebutkan Jumlah TPS di kecamatan Cibeber sebanyak 384 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 18 desa sedangkan jumlah DPT sebanyak 89.451 Jiwa.(Rustama/Khoer_Azis)