Logistik Pemilu 2024 di 384 TPS Di Wilayah Kecamatan Cibeber Secara Serentak Didistribusikan

Logistik Pemilu 2024 di 384 TPS Di Wilayah Kecamatan Cibeber Secara Serentak Didistribusikan

Selasa, 13 Februari 2024

Pengiriman Logistik Pemilu 2024 Desa Cibokor, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur ke 33 TPS di desa Cibokor


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - KPU Kabupaten Cianjur melalui Panitia Pemungutan Suara (Desa) Kecamatan Cibeber secara serentak mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 384 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kecamatan Cibeber. Selasa (13/2/2024).


Ketua PPK Kecamatan Cibeber, Yudhi Arfan mengatakan, logisitik berupa kotak, bilik dan kertas surat suara itu langsung didistribusikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa untuk dibawa ke lokasi TPS setiap desa. Proses pendistribusian dibantu Perangkat Desa, Linmas, Anggota PPS Desa dan dikawal oleh Personil Polri dan TNI dari Polsek Cibeber dan Koramil Cibeber.


"Setelah logistik sampai di pos TPS nanti menjadi tanggungjawab KPPS," sebut Yudhi Arfan.


Yudhi Arfan berharap cuaca hari mendukung pendistribusian logistik Pemilu 2024 sehingga lancar dan tidak kendala sesuatu apapun,"Dipastikan, logistik Pemilu ini akan rampung didistribusikan ke TPS pada hari ini," Tegasnya.


Ia juga mengatakan, kondisi surat suara dipastikan tak ada yang rusak. Proses sortir surat suara sudah dilakukan secara teliti dan seksama. Surat suara cadangan sebanyak dua persen juga dipastikan aman.


Di sisi lain, Ketua Panwaslu Cibeber, Asep Tolhah menyoroti masa tenang kampanye selama tiga hari, terhitung 11-13 Februari 2024 dipastikan seluruh alat peraga kampanye (APK) di kecamatan Cibeber sudah dicopot. Peserta Pemilu wajib memperhatikan dan bertanggungjawab atas APK yang masih terpasang.


“Apakah APK masih terpasang hari ini, KPU sifatnya koordinasi. Karena peraturan UU yang wajib membersihkan adalah peserta pemilu dan tim kampanye. Kami sudah instruksikan seluruh tingkat, berdasarkan hasil pencopotan APK selama dua hari, mulai Minggu, 11 Februari 2024 dini hari hingga Senin, 12 Februari 2024," tandasnya.(Rustama/Khoer_Azis)