Logistik Pemilu 2024 Untuk Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Aman Tiba di Gudang Logistik Kecamatan Cibeber

Logistik Pemilu 2024 Untuk Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Aman Tiba di Gudang Logistik Kecamatan Cibeber

Jumat, 09 Februari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Panwaslu Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur menyatakan logistik Pemilu 2024 untuk PPK Kecamatan Cibeber telah tiba dengan aman.


Total logistik pemilu terdiri dari 1920 kotak suara untuk masing-masing pemilihan 384 kotak suara , 1536 bilik suara, 384 kantong plastik berisi logistik pemilu, 2 Kotak Suara PPK dan Logistik Pemilu dan 1 Salinan DPT. Logistik pemilu telah selesai dipindahkan ke kantor PPK Kecamatan Cibeber dan diposisikan di satu ruangan terbuka yang dikunci dengan 3 kunci yang masing-masing dipegang oleh Polsek, Koramil, dan PPK.


Ketua PPK Kecamatan Cibeber, Yudhi Arfan .S, mengatakan logistik Pemilu 2024 telah tiba di Gudang Logistik PPK Kecamatan Cibeber di desa Mayak pada hari Jumat (9/2/2024) Pukul 19.30 WIB.  juga memastikan untuk gudang penyimpanan logistik Pemilu di Kecamatan Cibeber dalam keadaan baik, dan terhindar dari bahaya yang berpotensi menyebabkan logistik rusak. 


" Tadi tiba di Gudang Logistik  sekitar pukul 19.30 wib dan logistik sudah dimasukkan kedalam gudang logistik PPK, kita juga sudah cek kondisi gudang dalam kondisi baik," kata Yudhi.


Kedatangan logistik di Kecamatan Cibeber menurut Yudhi, juga disambut oleh pemangku kepentingan di wilayah itu mulai dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, Panwaslu Kecamatan serta PPK setempat


" Lengkap ada TNI/Polri Pemerintah Kecamatan, Panwaslu Kecamatan dan PPK, dan dari KPU Cianjur ke gudang logistik dibawa dengan 13 truk," menurut yudhi.




Sementara Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana membenarkan bahwa logistik dikawal oleh berbagai pihak, dan selama jelang  14 Februari nanti, logistik Pemilu akan selalu dijaga oleh berbagai pihak.


" Iya mulai dari KPU Cianjur  sampai ke gudang logistik, dan sebelum hari pencoblosan gudang logistik akan dijaga oleh berbagai pihak, mulai dari TNI, Polri. Ada jadwal piket untuk menjaga gudang logistik," tutup Kapolsek Cibeber.



Camat Cibeber, Indra Sunggara mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah mengawal logistik Pemilu 2024 dari KPU Cianjur sehingga sampai dengan aman ke gudang logistik kecamatan Cibeber.


" Selanjutnya nanti pengiriman logistik dari gudang kecamatan ke PPS (Desa) tetap harus dalam pengawalan sehingga aman sampai tujuan, tetap semangat jaga selalu kesehatan untuk petugas petugas perangkat pemilu di Kecamatan Cibeber," tutur Camat.


" Harapannya semoga pemilu 2024 di kecamatan Cibeber berjalan aman dan sukses," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cibeber beserta Personil , Danramil Cibeber beserta Personil, Camat Cibeber beserta Jajaran, Ketua Panwaslu Cibeber beserta Staf dan PKD, Ketua PPK Cibeber beserta Staf dan Para Ketua PPS serta Anggota, dan puluhan crew Media.(Rustama/Khoer_Azis)