Panwaslu dan PPK Kecamatan Cibeber Melaksanakan Pelatihan dan Penguatan Saksi Peserta Pemilu 2024

Panwaslu dan PPK Kecamatan Cibeber Melaksanakan Pelatihan dan Penguatan Saksi Peserta Pemilu 2024

Rabu, 07 Februari 2024

  


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Panwaslu dan PPK Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan  Bimtek untuk para saksi peserta pemilu Tahun 2024 bertempat di Gedung Serbaguna/ Aula Desa Cipetir, Rabu (7/2/2024).


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekretariat Panwascam, Jojo Johari,SH., Div. Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas, Yayan Mulyana., Div. Penanganan Pekanggarandan Penyelesaian Sengketa, Ade Irvan., Ketua Panwascam, Asep Tolhah, Operator Panwascam Cibeber, Deden, S.Ip., Ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan .S dan Staf


Kemudian Para Saksi yang hadir dalam kegiatan Bimtek, yaitu Para saksi partai politik peserta pemilu, Para saksi Capres/ Cawapres, Caleg dan Calon Anggota  DPD yang berjumlah sebanyak 75 orang.


Kegiatan dibuka oleh Ketua Panwaslu Cibeber Asep Tolhah, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Bimtek untuk saksi agar para saksi peserta pemilu dapat memahami tupoksi-nya. Dengan adanya saksi pelanggaran dalam pemilu dapat dicegah sehingga pemilu bisa berjalan lancar ,aman, dan damai.


Adapun untuk penguatan pemberian materi kepada saksi disampaikan oleh Ketua PPK Kecamatan Cibeber Yudi Arfan.S. dalam penyampaiannya, ia mengatakan bahwa Keberadaan saksi di TPS  merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam kegiatan pemilu, yang bertujuan agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman. Para saksi juga diberikan materi tentang Pemilu dan Tahapan tahapan pemilu supaya paham dan mengerti.


Diakhir kegiatan Ketua PPK dan Ketua Panwaslu Cibeber berharap semoga pemilu 2024 khususnya di kecamatan cibeber Kabupaten Cianjur dapat berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan sukses. (Rustama/khoer_azis)