Panwaslu Kecamatan Cibeber Pers Realese Pengawasan Pungut Hitung

Panwaslu Kecamatan Cibeber Pers Realese Pengawasan Pungut Hitung

Selasa, 27 Februari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM
CIANJUR - Panwaslu Kecamatan Cibeber melakukan Kegiatan Pers Realese terkait pengawasan pungut hitung yang dimulai pada hari rabu 14 februari 2024, pengawasan pengawasan panwaslu dilakukan secara berjengjang dari mulai TPS, PPS hingga pada Tingkat PPK, bertempat di kantor Panwaslu Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Selasa, (27/2/2024) pukul 14.00 WIB.


Hadir dalam kegiatan itu,  ketua Panwaslucam (Asep Tolhah, S.Pd.I) , Kordiv Hukum Partisipasi Masyarakat dan Humas (Yayan Mulyana), Ketua Sekertariat Panwascam JoJo Johari, SH, dan Jajaran Panwaslu Cibeber lainnya serta Para Crew Media.


Dalam pers realese tersebut ketua Panwaslu kecamatan Cibeber, Asep Tolhah menyampaikan, Ada beberapa point' penting yang telah panwaslu Cibeber lakukan berkaitan dengan tugas pengawasan pungut hitung pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di kecamatan Cibeber.


Asep Tolhah mengatakan point' pertama, Panwaslu Kecamatan Cibeber telah melakukan patroli atau monitoring ke lokasi TPS untuk dapat mengantisipasi dan memastikan para pengawas TPS dapat melaksanakan tugas pengawasan pungut hitung dengan baik dan berjalan lancar, serta memastikan juga pergeseran logistik dari Tingkat TPS ke PPS.


" Point' kedua Panwaslu Kecamatan Cibeber melakukan pemantauan terhadap panwaslu/kelurahan desa se- kecamatan cibeber untuk dapat mengawasi arus balik logostik dari PPS ke Gudang logistik PPK Kecamatan Cibeber," sebut Asep Tolhah.


Selanjutnya untuk Point' Keempat, Asep Menerangkan bahwa setelah logistik berada dilokasi Gudang PPK Kecamatan Cibeber Panwaslu Kecamatan Cibeber mengawasi proses penghitungann yang dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Cibeber melalui rapat pleno terbuka yang dibagi menjadi 4 (empat) panel dengan melibatkan Komisinoer, Staf dan Panwaslu Kelurahan/Desa.


"Dan yang terakhir dalam proses rekapitulasi dan pleno ditingkat PPK berjalan dengan lancar, adapun ada beberapa berbedaan berkaitan dengan C salinan maupun C hasil dapat diselesaikan dengan baik ditingkat kecamatan melalui pineo terbuka," paparnya.


Adapun terdapat kejadian khusus dalam pleno terbuka Tingkat kecamatan salah satunya adalah terdapat kekeliruan dalam penulisan jumlah baik didalam C salinan maupun C hasil dapat diselesaikan pada saat pleno terbuka Tingkat kecamatan.


Diakhir kegiatan pers realese, Ketua Panwaslu Cibeber mengucapkan," Kami Panwaslu kecamatan Cibeber mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen perangkat pemilu 2024 mulai dari anggota KPPS, PPS, PPK, PKD, Unsur Pemcam, Pemdes, dan TNI serta Polri yang membantu kelancaran dan menjaga keamanan Pemilu 2024 di kecamatan Cibeber aman dan sukses," pungkasnya.(Rustama/Khoer_Azis)