Penutupan Rapat Pleno Dan Penarikan Logistik Pemilu Tahun 2024 dari Gudang PPK Kec. Cibeber Ke KPU Kab. Cianjur

Penutupan Rapat Pleno Dan Penarikan Logistik Pemilu Tahun 2024 dari Gudang PPK Kec. Cibeber Ke KPU Kab. Cianjur

Sabtu, 24 Februari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM
CIANJUR – Penutupan rapat pleno hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara di Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber Kabupaten Cianjur resmi ditutup oleh ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan disaksikan oleh Camat Cibeber, Indra Sunggara., Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana., Danramil 03/Cibeber, Kapten Inf Siregar dan Ketua Panwaslu Cibeber, Asep Tolhah serta saksi-saksi Parpol, Sabtu (24/2/2024) pukul 22.00 WIB.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penarikan logistik Pemilu tahun 2024 dari Gudang PPK Kecamatan Cibeber ke KPU Cianjur disaksikan Camat Cibeber, Indra Sunggara dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan oleh Kepolisian Polsek Cibeber dan TNI dari Koramil Cibeber kegiatan berlangsung pada Sabtu malam, (24/2/2024) pukul 22.30  WIB, di Gudang Logistik PPK Kecamatan Cibeber , Kabupaten Cianjur.


Logistik Pemilu untuk wilayah Kecamatan Cibeber terdiri dari 384 TPS (1920 kotak suara) serta logistik lainnya yang lengkap. Pengangkutan logistik dilakukan menggunakan 13 armada truk.



Proses pengamanan dan pengawalan logistik  dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibeber beserta personel dan Danramil Cibeber beserta personel yang di ikuti serta diawasi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Cibeber beserta anggota juga turut serta dalam pengamanan.


Ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan menyebutkan, Pengiriman kotak suara yang terkunci dan disegel dari kecamatan ke gudang logistik KPU Kabupaten Cianjur dikawal langsung Panwascam dan Personil Polri dan TNI.


Ketua Panwaslu Cibeber Asep Tolhah mengatakan, sejak dari TPS, hingga rapat pleno perhitungan suara Pemilu 2024 seluruh anggota Panwaslu dan jajaran mengawasi dengan ketat. Hal tersebut tidak terkecuali dengan arus balik logistik ke KPU Kabupaten Cianjur.


Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana menyatakan, “Kami melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu dengan standar opresional prosedur kepolisian, sehingga proses pengiriman logistik ke KPU Kabupaten Cianjur berjalan aman dan lancar.” Tuturnya.


Danramil Cibeber, Kapten Inf Siregar senada dengan Kapolsek Cibeber,"Kami dari TNI siap mengawal kotak suara (logistik pemilu 2024) sampai tujuan, yaitu KPU Cianjur." Tegasnya.


Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Cibeber, Danramil Cibeber, Kapolsek Cibeber, Ketua PPK Kecamatan Cibeber, beserta anggota, Ketua Panwascam Kecamatan Cibeber beserta anggota, Ketua PPS dan Anggota PPS Se- Kecamatan Cibeber serta Para Saksi Parpol.


Selama pelaksanaan kegiatan, tidak terjadi insiden keamanan yang signifikan, menunjukkan bahwa pengamanan yang dilakukan telah efektif dalam menjaga kelancaran proses pengiriman arus balik logistik Pemilu 2024.(Rustama/Khoer_Azis)