Percepat Rekapitulasi Perhitungan Suara, PPK Kecamatan Pagelaran Tambah 1 Panel Lagi

Percepat Rekapitulasi Perhitungan Suara, PPK Kecamatan Pagelaran Tambah 1 Panel Lagi

Selasa, 20 Februari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Dalam upaya mempercepat proses rekapitulasi penghitungan suara sebelum batas waktu 21 Februari yang telah ditetapkan KPU. Ketua PPK Pagelaran, Sandi Ramdani menyatakan pihaknya akan menambah 1 panel lagi sehingga menjadi 3 panel, Selasa (20/02/2024).


Sandi menjelaskan, dikarenakan rekapitulasi suara di kecamatan Pagelaran berjumlah 231 TPS dari 14 Desa, Jika seandainya waktu semakin mendesak mendekati 21 Februari, dengan menggunakan 2 panel dikhawatirkan rekapitulasi suara akan terhambat. 


"Karena hal tersebut PPK kecamatan Pagelaran menambah 1 panel lagi  menjadi 3 panel agar pelaksanaan Rekapitulasi suara bisa berjalan sesuai batas waktu yang ditentukan. ” Ungkap Sandi.


Sandi menyebutkan, hingga saat ini KPU kabupaten Cianjur terus mendorong agar bisa segera menyelesaikan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan,"Jadi kita harus lebih cepat dan sungguh-sungguh untuk melaksanakan Rekapitulasi suara pemilu agar bisa selesai di tgl 21 februari 2024 mendatang," pungkas Sandi.(Rustama/Khoer_azis)