Petugas Panwaslu Kecamatan Cibeber Dilarikan Ke RSUD Cianjur Karena Kelelahan

Petugas Panwaslu Kecamatan Cibeber Dilarikan Ke RSUD Cianjur Karena Kelelahan

Selasa, 13 Februari 2024

 


CITRAJURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Seorang Petugas Panwaslu Kecamatan Cibeber  yang bertugas sebagai Panitia Kelurahan Desa (PKD) bernama Beni Karyanto, harus dilarikan RSUD Cianjur karena jatuh pingsan saat mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2024 di TPS 04 Kampung Ciluncat, Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Selasa (13/02/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.


Beni Karyanto adalah petugas PKD di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, diketahui Beni jatuh pingsan diduga akibat kelelahan. Sebelum kejadian Beni sedang bertugas mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke sejumlah TPS di Desa Cibadak bersama anggota PPS, Linmas, Personil TNI dan Polri.


Menurut keterangan Ketua Panwaslu Cibeber, Asep Tolhah mengatakan, ada 20 TPS di Desa Cibadak yang hari ini menerima pendistribusian Logistik Pemilu 2024.


“ Saya menerima laporan ada satu petugas PKD jatuh pingsan sekitar pukul 13.00 Wib di TPS 04, mungkin karena kelelahan setelah mengawasi pendistribusian di sejumlah TPS sebelumnya,” Sebut Asep Tolhah.


“ Tadi sempat dibawa ke klinik setempat tetapi karena kondisinya kritis dan atas saran dokter kita bawa ke RSUD Cianjur untuk penanganan lebih intensif,” terangnya.


Memasuki H-1 jadwal kegiatan Panwaslu semakin padat, seiring dengan semakin dekatnya hari pencoblosan, yaitu besok hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.


“Padatnya jadwal dari mulai tahapan masa kampanye sampai hari ini, jadwal kegiatan sangat padat untuk seluruh anggota Panwascam dan petugas PKD, mulai dari  pengawasan hingga pelatihan atau bimtek,” pungkasnya. (Rustama/Khoer_Azis)