PPK Kecamatan Cibeber Persiapan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

PPK Kecamatan Cibeber Persiapan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

Sabtu, 24 Februari 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Pelakaanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan umum serentak tahun 2024 tingkat PPK di Kecamatan Cibeber sudah dilaksanakan sejak tanggal 17 Februari 2024. Meski sudah memasuki hari ketujuh, tidak semua kecamatan di Kabupaten Cianjur telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara.


Hingga jumat 23 Februari 2024 Baru beberapa kecamatan yang telah selesai melakukan rapat pleno. Sementara sejumlah kecamatan masih melakukan pleno. kecamatan Cibeber sekiranya selesai Jumat sore (23/2) melaksanakan rapat pleno rekapitulasi ternyata harus diundur esok hari Sabtu 24 Februari dikarena sistem aplikasi sirekap sedang macet/error.


Ketua PPK Cibeber ,Yudhi Arfan kepada Crew media,(24/2) mengatakan, lambannya pelaksanaan rapat pleno disebabkan oleh sejumlah kendala yang dihadapi oleh PPK di kecamatan Cibeber.


Kendala tersebut yakni banyaknya TPS dan juga kendala jaringan untuk  kecamatan Cibeber aplikasi sirekap yang kadang macet (error), kendala lain adanya proses pencocokan data di aplikasi sirekap, C hasil dan C hasil salinan.


"Itu sejumlah kendala yang selalu ini dialami oleh PPK kami di lapangan," ungkapnya.


Ia berharap, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan cibeber selesai hari ini, Sabtu, (24/2).


"Kita berharap, pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan selesai pada hari ini Sabtu 24 Februari," ucap ketua PPK Cibeber.(Rustama/Khoer_ Azis)