Press Realese Panwaslu Cibeber Pengawasan Dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Press Realese Panwaslu Cibeber Pengawasan Dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM
CIANJUR  - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cibeber menggelar press release tentang Pengawasan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di kecamatan Cibeber bertempat di gudang logistik PPK Desa Mayak Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Sabtu (10/2/2024) pukul 12.30 Wib.


Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua panwaslucam (Asep Tolhah, S.Pd.I) , Kordiv Hukum Partisipasi Masyarakat dan Humas (Yayan Mulyana) ,Wakil Ketua PPK kecamatan Cibeber (Syarif), Ketua Sekertariat Panwascam (JoJo Johari, SH), Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber (Brigadir Ahdiyat) dan Babinsa Koramil 0608-03 Cibeber (Sertu Supyadin) serta Para Crew Media.


Dalam keterangan press release, Ketua Panwaslu Cibeber Asep Tolhah, S.Pd.I menyampaikan, bahwa panwaslu cibeber telah melaksanakan Pengawasan logistik dari mulai gudang KPU kabupaten Cianjur sampai ke Gudang logistik PPK Kecamatan Cibeber di desa Mayak.


Walaupun kemarin ada sedikit kendala tetapi tidak ada hal yang krusial sampai hari ini, ” Alhamdulillah pengiriman logistik berjalan lancar karena dibantu Polri dan TNI dan pihak pihak lain nya."


Selanjutnya nanti Panwascam juga akan mengawasi sekaligus mengawal logistik dari gudang kecamatan sampai ke PPS/desa, kemudian dari desa sampai ke tiap – tiap TPS.


“Pengawasan dari tingkat Desa oleh PKD dari tingkat desa ke tiap TPS itu akan dilakukan oleh Ketua dan anggota PPS di Desanya masing masing," tutur Asep Tolhah


Asep Tolhah juga menyebutkan hari ini (10/2) terakhir masa kampanye dan akan memasuki masa tenang, " Nanti malam pukul 00.00 wib Panwaslu Cibeber akan melaksanakan penertiban APK peserta pemilu di kecamatan Cibeber dengan melibatkan pihak Polri-TNI, Trantib dan linmas serta PPK Cibeber," sebutnya.


Selanjutnya Kordiv hukum Partisipasi Masyarakat dan Humas, Yayan Mulyana menyampaikan, mengenai pengawasan logistik dan peralatan lain nya, panwascam telah konsisten dalam kinerjanya untuk melakukan pengawalan dari gudang KPU kabupaten Cianjur sampai gudang logistik PPK kecamatan,


"Dinamika pemilu tahun 2019 sama dengan pemilu tahun sekarang, Dari mulai pengawalan dan pendistribusian daftar hadir, C6 dan buku panduan harus didistribusikan lebih awal. Untuk pendistribusian logistik kotak suara Insya Allah akan didistribusikan H-3 ke tiap PPS/ Desa," terang Yayan.


Lanjut Yayan, dalam memasuki masa tenang panwaslu sesuai dengan regulasi-nya tetap melakukan pengawasan dan pengawalan, Panwaslucam akan menggerakkan seluruh perangkat pemilu dari Staf Panwascam, PKD, PPK, dan PPS dilapangan.”Imbuh Yayan.


Diakhir kegiatan Wakil ketua PPK Kecamatan Cibeber Syarif menyampaikan pesan  ketua PPK Cibeber, ia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas pengawalan logistik pemilu sampai dengan aman ke gudang logistik Kecamatan Cibeber.


"Secara prosedur tidak ada kendala apapun, logistik tiba dengan aman ke gudang PPK. Untuk semua logistik yang akan distribusikan ke 384 TPS sudah terpenuhi," sebutnya.


“Adapun logistik lain yang terbawa ke gudang PPK Cibeber akan dikembalikan lagi KPU Cianjur dengan membuat berita acara, Kami berharap sinergitas panwascam,  PPK dan semua perangkat. Semoga pemilu 2024 bisa berjalan aman, Lancar dan kondusif.” pungkasnya.


Pesan Kordiv hukum Partisipasi Masyarakat dan Humas, Yayan Mulyana menerangkan Panwaslu Cibeber telah beberapa kali menggelar press Realese, diharapkan kepada para media agar Kinerja panwascam bisa dipublikasikan ke publik melalui medsos, tujuan nya agar tugas Panwaslu Cibeber selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab selama proses tahapan tahapan pemilu 2024, panwaslu Cibeber selalu Konsisten dan bekerja dengan baik dan sepenuh hati," pungkas Yayan Mulyana.(Rustama/Khoer_Azis)