Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Cibeber

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Cibeber

Sabtu, 17 Februari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM 

CIANJUR -  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber Kabupaten Cianjur, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat PPK Kecamatan, Sabtu (17/2/2024).

 

Kegiatan yang berlangsung di Gudang Logistik Pemilu 2024 di desa Mayak Kecamatan Cibeber tersebut, dibuka oleh Ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan, didampingi anggota PPK, Ketua Panwascam Asep Tolhah beserta Staf dan PKD, Danramil Cibeber Kapten Inf Siregar didamping para Babinsa, Kapolsek Cibeber Kompol Aca Nana didampingi Para Bhabinkamtibmas , Camat Cibeber Indra Sunggara beserta Staf dan para Saksi dari para peserta pemilu serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se - Kecamatan Cibeber


Dalam sambutan pembuka Ketua Panwaslu Cibeber Asep Tolhah mengucapkan, Terimakasih atas kehadiran rekan rekan dalam rapat pleno ini walaupun terasa lelah dalam melaksanakan pemilu 2024 kemarin tapi ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab para perangkat pemilu 2024.


"Panwaslu dari awal sudah melaksanakan  pengawasan tahapan tahapan pemilu 2024 berdasarkan hasil laporan semua sudah berjalan sesuai dengan aturan dan UU Pemilu dan apa yang sudah kerjakan sesuai dengan yang dijadwalkan dari distribusi logistik, Pencoblosan sampai penghitungan suara sudah sesuai dan tepat waktu.


Dalam pelaksanaan pemilu kemarin secara umum aman dan kondusif walaupun ada beberapa kejadian tapi bisa diselesaikan dengan baik dan adanya petugas Panwaslu Kecamatan Cibeber Beni Karyanto yang bertugas sebagai PKD desa Cibadak jatuh sakit dan meninggal karena sakit tapi pelaksanaan pemilu di kecamatan Cibeber tetap berjalan sesuai jadwal.


" Saya berharap kepada semua perangkat pemilu di kecamatan Cibeber selalu menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar sampai selesai," tutupnya.


Sambutan Ketua PPK Cibeber, Yudhi Arfan menyampaikan rasa berbela sungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Beni Karyanto dalam melaksanakan tugasnya sebagai petugas PKD di Panwaslu Cibeber.


Yudhi Arfan berharap adapun dalam rekapitulasi nanti bila ada perselisihan dalam penghitungan suara bisa diselesaikan secara bijak," Semoga apa-apa yang rekan-rekan perjuangan sebagai perangkat pemilu 2024 ini menjadi amal baik dan ladang ibadah bagi rekan-rekan nanti," tuturnya.


Kemudian sambutan Danramil Cibeber, Kapten Inf. Siregar mengatakan bahwa, setiap perangkat pemilu 2024 tetap selalu berkoordinasi bila ada perselihan dalam rapat pleno ini sebisa mungkin diselesaikan secara baik dan bijak demi menjaga rasa kekeluargaan dan persatuan.


"Selalu jaga kesehatan jangan dipaksakan kalau sakit, kegiatan rapat pleno harus wajib dihadiri semua saksi untuk menghindari perselisihan nantinya," tegasnya.


Dilanjutkan sambutan dari Kapolsek Cibeber , Kompol Aca Nana dalam atensinysa Kapolsek Cibeber menyampaikan pesan pesan Kamtibmas bagi peserta para peserta rapat pleno," Siapapun yang menang nanti dalam perhitungan suara merupakan pilihan dari rakyat dan kehendak Allah SWT, adapun perselihan perselihan dilapangan pemilu 2024 kemarin dapat diselesaikan dengan baik," tegasnya.


"Saya juga turut berbela sungkawa atas meninggal petugas perangkat pemilu kecamatan cibeber, Beni Karyanto, saya kenal beliau yang merupakan seorang Aktivis yang dulu menolak pendirian kadang ayam di desa-nya, desa sukamanah," ringkasnya. 


Diakhir acara pembukaan rapat pleno Camat Cibeber ,Indra Sunggara mengajak kepada seluruh peserta rapat pleno untuk berdoa bersama untuk almarhum Beni Karyanto petugas PKD desa Cibadak yang meninggal dalam tugas demi tugas bangsa dan negara.


kemudian Indra Sunggara menghimbau kepada semua perangkat pemilu 2024 Kecamatan Cibeber benar benar menjalankan tugasnya yang baik, jujur dan amanah serta mengawal suara rakyat jangan sampai ada kecurangan atau manipulasi data, sampaikan semua hasil suara apa adanya.


"Alhamdulillah Forkopincam Cibeber dari awal sampai sekarang  terus mengawal dan memonitoring semua kegiatan pelaksanaan pemilu 2024 di kecamatan cibeber agar pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan kondusif," tuturnya 


" Saya ucapkan Alhamdulillah juga atas antusias masyarakat kecamatan Cibeber cukup tinggi dalam pelaksanaan pemilu 2024 tanggal 14 Pebruari kemarin," pungkasnya.


Selanjutkan kegiatan rapat pleno dilanjutkan dengan penghitungan dan rekapitulasi suara dari masing masing desa di kecamatan Cibeber. (Rustama/Khoer_Azis)