Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Ditingkat Kecamatan Cibeber

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Ditingkat Kecamatan Cibeber

Sabtu, 10 Februari 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR – Bertempat di Kantor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Camat Cibeber Indra Sunggara hadir dalam  kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Ditingkat Kecamatan yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Cianjur.


Dihadiri sebanyak kurang lebih 30 peserta, Camat Cibeber, Indra Sunggara menerangkan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Pemilu tahun 2024 di tingkat Kecamatan Cibeber, Sabtu (10/2/2024) pukul 13.00 WIB.


Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi dalam pengawasan Pemilu dan mengajak masyarakat agar aktif dalam pengawasan Pemilu 2024.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana., Danramil Cibeber, Kapten Inf Siregar., Ketua Panwalu Cibeber, Asep Tolhah., Wakil Ketua PPK Cibeber, Syarif.,   Kemudian ada Sekcam, Linmas, Kades dan Tokoh Masyarakat serta pelajar.


Dalam kegiatan tersebut membahas Pentingnya Netralitas dan Sinergitas aparatur Pemerintahan, TNI dan Polri serta semua elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Cibeber dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman dan lancar.


Dan juga dalam kegiatan tersebut juga menyoroti kemungkinan munculnya konflik dan menginginkan sinergisitas dari semua elemen masyarakat dalam mencapai kesuksesan Pemilu.


“Kita harus waspada terhadap semua potensi permasalahan yang mungkin muncul sebelum, selama dan setelah Pemilu berlangsung. Kunci kesuksesan Pemilu ada pada sinergi dari seluruh elemen masyarakat,” ujar orang nomor satu di Kecamatan Cibeber.


Lebih lanjut, Dirinya juga menegaskan akan pentingnya bijak dalam bermedia sosial dan menjaga persatuan antarumat beragama. Khususnya bagi para panitia dan pengawas Pemilu agar menjadi pilar perdamaian bagi masyarakat.(Rustama/Khoer_Azis)