Profil WAHYUDIN, S.Pd Caleg PKS Terpilih DPRD Kabupaten Cianjur Dari Dapil 1 Nomor Urut 1

Profil WAHYUDIN, S.Pd Caleg PKS Terpilih DPRD Kabupaten Cianjur Dari Dapil 1 Nomor Urut 1

Kamis, 14 Maret 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Lelaki kelahiran Cianjur, 30 Mei 1973 yang akrab disapa Wahyudin ini sudah kaya dengan pengalaman dikarier Politik Partai PKS. Kiprah beliau dimulai pada tahun 1998 ketika beliau menjadi Anggota Partai Keadilan yang sekarang Partai Keadilan Sejahtera.


Wahyudin adalah putra daerah asli, darah Cianjur mengalir kental dalam dirinya. Karakter orang Cianjur  yang pantang menyerah dan tidak takut menyuarakan kebenaran menjadi karakter kuat yang melekat padanya.


Walau sempat dihembuskan dan diterpa isu isu negatif dalam kampanye politik pemilu 2024 kemarin, mulai dari isu money politik, penyuapan, sampai dengan isu pelanggaran kampanye di masa tenang ternyata itu semua hanya isapan jempol belaka. Wahyudin tetap melenggang terpilih dengan suara terbanyak di Pemilihan Dapil 1 (Kec. Cianjur, Kec. Karangtengah, Kec. Cilaku) Kabupaten Cianjur.


Saat ini beliau terpilih sebagai Calon Legeslatilf DPRD Kabupaten Cianjur periode 2024-2029 dengan suara terbanyak dari Caleg PKS terpilih lainnya. Dengan pengalamannya meniti karier politik di PKS selama hampir 25 tahun, pada pemilu legislatif 2024, Wahyudin diamanahkan untuk bisa berkontribusi lebih besar bagi kabupaten Cianjur.


Inilah sekilas Biografi  Caleg DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi PKS
Nama lengkap : WAHYUDIN, S.Pd
Kelahiran : Cianjur, 30 Mei 1973B    Beralamat : kp. Tegalega, Desa Limbangan Sari, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur      Pendidikan terakhir S1 Universitas Surya kencana Cianjur.


Karier pekerjaan Wahyudin pernah menjadi guru Honorer di Madrasah Ibtidaiyah, dan guru agama (Diniyah), 1997-2000. Dan Tata Usaha di sebuah Sekolah Menengah.


Dalam organisasi Wahyudin aktif di beberapa Ormas Islam dan Lembaga Dakwah Islam, diantaranya Ikatan Dai Indonesia IKADI, (2004), dan menjadi salah seorang Perwakilan yang dikirim untuk tugas recoveri mental pasca tsunami Aceh.


Karier Politik Wahyudin di mulai aktif menjadi anggota Partai Politik tahun 1998, langsung di Partai Keadilan yang sekarang menjadi PKS, sempat diamanahi di beberapa level kepengurusan, mulai pengurus DPC, Ketua Zona Dakwah 1 (sekarang BPC), Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu, Ketua Tim Pemenangan Pilkada, Ketua Bidang Seni Budaya, Bidang Kaderisasi, Bendahara Umum, Sekretaris Umum dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) 2020 -2025.


Adapun Visi hidup Wahyudin adalah Bisa memberikan manfaat kepada orang lain.


Sedangkan Sikap, pandangan Wahyudin  ketika lolos menjadi Anggota Legislatif, yaitu jabatan adalah amanah, menjadi anggota DPRD itu tidak berarti otomatis satu kemuliaan atau kesuksesan. Kemuliaan yakni ketika tetap mampu menjalankan tugas dengan berpihak kepada kebenaran. Kesuksesan yaitu ketika mampu memperjuangkan aspirasi para pemilihnya.


Semoga Allah SWT memberikan takdir yang baik dengan terpilihnya saya menjadi anggota legislatif DPRD Kabupaten Cianjur dan menjadi wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Cianjur, mohon doa dan dukungannya. Terima Kasih.(khoer_azis)