Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Bupati Cianjur Resmikan Festival Ramadhan Di Kecamatan Cibeber

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Bupati Cianjur Resmikan Festival Ramadhan Di Kecamatan Cibeber

Minggu, 10 Maret 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Bupati Cianjur, Herman Suherman meresmikan Festival Ramadhan 1445 H/ 2024 di kecamatan Cibeber yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Cibeber, bertempat di Alun-alun Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Minggu (10/3/2024) pukul 09.00 WIB.


Festival Ramadhan digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, dan menampilkan pemberdayaan UMKM di Kecamatan Cibeber dengan diikuti oleh puluhan stan bazar UMKM di Kecamatan Cibeber.


Festival ramadhan di resmikan langsung oleh Bupati Cianjur, H. Herman Suherman yang dampingi Camat Cibeber, Indra Sunggara, S.IP , M.Si dan Ketua IKA, Kang Lucky. Kegiatan dengan simbolis diresmikan dengan memukul Goong oleh Bupati Cianjur. Menurut Kang Lucky kegiatan ini digelar mulai tanggal 1 Ramadhan sampai tanggal 23 Ramadhan, dengan tujuan utama dalam rangka memperdayakan UMKM di Kecamatan Cibeber.



Dalam sambutannya, Bupati H.Herman Suherman sangat mengapresiasi kegiatan UMKM festival ramadhan yang diselenggarakan oleh (IKA), Herman berharap dengan adanya UMKM yang ada di Cibeber ini bisa membantu  sekaligus mendorong  UMKM lainnya untuk menyukseskan  program pemerintah daerah dalam pemberdayaan 10.000 UMKM." Imbuh Bupati


Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IkA) Lucky  menyampaikan disela kegiatannya, Bahwa Ikatan keluarga alumni smp 1 cibeber angkatan tahun 1975 sampai tahun 2000, dibentuk pada tanggal 2 september 2023 dengan atas dasar rasa ingin bertemu atau patepang sono.


Sambungnya, Bazar festival ramadhan   yang diselenggarakan saat ini adalah bentuk dan  realisasi untuk bisa berbagi dan berbakti kepada masyarakat di bulan suci ramadhan tahun ini.



" Alhamdulillah , dalam kurun waktu dua bulan (IKA) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 100 Juta, tak hanya itu kegiatan rutin bhakti sosial lainnya seperti khitanan masal dan kegiatan santunan anak yatim telah sukses dilaksanakan. " Ucap Lucky.


Adapun kegiatan Festival ramadhan selain Sajian bazar UMKM, ada beberapa kegiatan yang mengisi sebelum dan sesudah buka puasa seperti Qosidah yang akan disajikan dari anak anak SD dan SMP.


Festival ramadhan ini pun di apresiasi sangat tinggi  oleh Camat Cibeber Indra Sunggara, S.IP, M.Si , Dengan gagsan dan ide (IKA) atas kegiatan  positif ini , sekaligus sejarah pertama kali bagi kecamatan cibeber dengan terselenggaranya Bazar UMKM festival ramadhan di cibeber.


" Dengan pemberdayaan UMKM semoga bisa mendongkrak dan membantu perekonomian di Kecamatan Cibeber,  pemberdayaan 10 Ribu UMKM, dan kegiatan kegitan lainnya yang sifatnya sosial, dan ada ikhtiar untuk membangun kecamatan Cibeber sebagai contoh  Pembangunan kaum Muftahu saadah."  papar Camat Cibeber Indra Sunggara.(Rustama/Khoer_Azis)