280 Calon Jamaah Haji Tahun 2024 Divaksinasi Meningitis dan Influenza Di Puskesmas Cibeber

280 Calon Jamaah Haji Tahun 2024 Divaksinasi Meningitis dan Influenza Di Puskesmas Cibeber

Selasa, 16 April 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Para calon jamaah haji tahun 2024 yang berada di wilayah kerja UPT Puskesmas Cibeber dan 4 Kecamatan lainnya di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur  mendapatkan pelayanan vaksinasi meningitis dan influnza pada hari Selasa (16/4/2024) bertempat di UPT Puskesmas Cibeber.


Selaku penyelenggara vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kab. Cianjur. Pemberian kedua vaksin tersebut merupakan program wajib dari pemerintah yang harus di penuhi oleh semua calon jamaah haji sebagai  syarat wajib yang harus di penuhi  oleh calon jamaah haji sebelum  berangkat ke tanah suci Makkah.


Pemberian vaksin meningitis dan influenza tersebut bertujuan agar para jamaah mendapatkan kekebalan sistim imun  tubuh agar tidak terpapar virus meningitis dan influenza sehingga para calon jamaah haji bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan tetap sehat sampai sepulang dari tanah suci Makkah nanti.



Hal ini juga telah disampaikan oleh kepala UPT Puskesmas Kec. Cibeber, Liste Zulhijwati tentang pentingnya vaksinasi meningitis dan influenza kepada para calon jamaah haji pada saat sedang menunggu untuk diberikan vaksinasi tersebut.


"Pemberian vaksinasi di Puskesmas Cibeber diberikan bagi jamaah haji dari 5 Kecamatan, yaitu Kec. Cibeber, Kec. Cilaku, Kec. Sukanegara, Kec. Campaka dan Kec. Warungkondang , dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 280 jamaah," terang Liste.


" Selain pemberian vaksinasi meningitis dan influnza para calon jamaah haji juga diberikan edukasi tentang penting menjaga kesehatan di tanah suci Mekah nanti," pungkasnya.(Rustama)