Camat Cibeber Membuka Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Haji Tingkat Kecamatan Tahun 1445 H / 2024 M

Camat Cibeber Membuka Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Haji Tingkat Kecamatan Tahun 1445 H / 2024 M

Kamis, 25 April 2024

Camat Cibeber, Indra Sunggara membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Haji Tingkat Kecamatan Tahun 1445 H / 2024 M

CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR – Bimbingan Manasik Haji di Tingkat Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, yang dilaksanakan di Desa Cihaur dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Cibeber, Kades Cihaur , Para Ketua/Koordinator Lintas Sektoral, Ketua IPHI dalam Wilayah Kec. Cibeber, Ketua MUI dan Kepala KUA Cibeber serta Para Jamaah Haji Kec. Cibeber. Kamis (25/4/2024) pukul 08.00 WIB.


Pelenyelengara manasik haji oleh KUA Kec. Cibeber selaku ketua panitia penyelenggara Kepala KUA, H. Ujang Miptah, MAG menyampaikan laporan bahwa peserta calon haji ada 48 orang dari 18 Desa di wilayah Kecamatan Cibeber.


Manasik haji dibuka oleh camat Cibeber, Indra Sunggara dan dalam sambutanya menyamaikan bahwa manasik haji merupakan suatu kesempatan baik yang diadakan khusus untuk jamaah calon haji Kecamatan Cibeber,"Kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar sesuai dengan arahan dan bimbingan tim pembimbing haji," tutur Indra Sunggara.


Selanjut Kapala KUA Cibeber, H. Ujang Miptah berharap kepada para Calon Jamaah Haji dapat menyimak penyampaian materi dengan baik,"Adapun dalam melaksanakan ibadah haji nanti kami juga mengharapkan kepada semua calon haji untuk memperhatikan lima tertib yaitu Tertib Ibadah, Tertib Kesehatan, Tertib Makan dan Minum, Tertib Istrihat dan Tertib Barang, pulang semoga menyandang Hajah/Haji Mabrur", Ungkap H. Ujang.


Liputan : Kang Rustama

Editor berita : Khoer Azis