Kunjungan Dari MABES LSM Barak Indonesia Ke Marcab Cianjur

Kunjungan Dari MABES LSM Barak Indonesia Ke Marcab Cianjur

Sabtu, 27 April 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR -Markas Besar (MABES) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Indonesia (BARAK) melakukan kunjungan kerja konsolidasi ke wilayah Markas Daerah (MADA) Kabupaten Cianjur. Sabtu, (27-04- 2023).


Pada momentum tersebut, Ketua Harian LSM BARAK INDONESIA Bapak Freddy H. Patty. SH Bersama Investigasi Bapak Mickhael Mpati, di temani oleh Kepala Departemen Antar Wilayah Ibu Roslina. SH,tidak lupa di dampingi oleh Komandan Srikandi Ibu Divi memberikan arahan dan wejangan pada seluruh jajaran pengurus serta anggota yang ada di Markas Daerah Kabupaten Cianjur agar menjaga Marwah Lembaga, juga diharapkan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat tertentu.


“Kita buktikan bahwa LSM BARAK INDONESIA adalah lembaga yang sanggup memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat, selalu membela masyarakat kecil atau menengah ke bawah serta mengedepankan aturan, selalu beretika dan santun. Pungkasnya Ketua Harian.


Selain Kunjungan Kerja juga ketua Harian beserta Kepala Devisi lainnya seperti Ketua antar wilayah juga membawa mandat dari ketua umum LSM BARISAN RAKYAT INDONESIA memberitahukan tentang undangan tanggal 6 April untuk pemberangkatan Ketua Umum D Sutejo MS, SH Dan Istrinya Ibadah Haji dan Halal Bihalal di tempat kediaman Ketua Umum LSM Barak Indonesia.


Dari Markas Besar berpesan agar Barak Indonesia di Kabupaten Cianjur lebih mempererat tali silaturahmi sesama anggota juga adanya pemberian materi tentang Penguasaan Hukum dan Tata Kelola Kepengurusan organisasi dan tekhnis dalam menjalankan SOP sebagai LSM.


Kegiatan tersebut tergelar di Sekre LSM Barak Indonesia di Gasol Desa Caringin berjalan dengan lancar.


Ibu Ovi selaku Ketua LSM Barak Indonesia DPC Kab.Cianjur Memberikan sambutanya,beliau merasa bangga juga memberikan apresiasi atas kekompakan dari Pengurus MADA Maupun Marcab agar senantiasa kekompakan ini selalu di jaga agar bisa lebih maju dan harmonis.


Lebih lanjut Ibu Ovi selaku Ketua Marcab Kabulaten Cianjur menyampaikan beberapa hal mengenai arti sebuah organisasi yang perlu dipahami semua anggota.


Untuk itu keberadaan organisasi justru harus bisa membantu serta melindungi masyarakat jangan sampai keberadaan organisasi ini dianggap oleh masyarakat sebagai preman karena organisasi atau LSM sebagai lembaga kontrol sosial, maka dari itu kita harus memiliki jiwa yang besar juga, sosial yang tinggi jangan sampai bergaya Premanisme apalagi Arogansi,” ungkapnya.

(Jaya Aminudin)