Pemdes Sirnagalih Upayakan Pencairan Bantuan Stimulan Tahap IV Mengenai Gempa Cianjur

Pemdes Sirnagalih Upayakan Pencairan Bantuan Stimulan Tahap IV Mengenai Gempa Cianjur

Selasa, 30 April 2024



CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Selasa (30/04/2024),Pemerintah Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur masih berupaya keras untuk mencairkan bantuan stimulan tahap IV bagi banyak warga yang merupakan korban gempa dan belum memiliki kemampuan untuk membangun kembali rumah mereka. 


Kepala Desa Sirnagalih H. Sugilar, S.Pd.I. dengan rapatnya ini di gelar di ruangan Desa tersebut.Kepala Desa di temani Babinsa serta Pendor CV.tiga berkibar dan beberapa perangkat desa sangat mengupayakan anggaran gempa cianjur stimulan tahap IV ini,


Tegas menjelaskan bahwa upaya untuk memperbaiki proses verifikasi data penerima bantuan tahap IV terus dilakukan. Pengajuan telah disampaikan ke pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pungkasnya.


Meskipun terdapat sejumlah kendala, H.Sugilar menjelaskan bahwa tidak ada yang akan dipilah-pilah dalam pemberian bantuan. Semua korban gempa yang telah terdata akan menerima bantuan, meskipun pencairan terhambat oleh permasalahan teknis.


Pembangunan Stimulan korban gempa Cianjur dari tahap 1 (satu) hingga tahap III (tiga) ini di bantu sepenuhnya oleh Pendor dari CV.Tiga Berkibar hingga tuntas tanpa di tunda tunda.Pungkasnya H.Sugular ketika kamu wawancara dk ruangan kerjanya.

(Jaya Aminudin)