Bupati Cianjur Hadiri Acara Program Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Cianjur Inovative Programe, Gebrak Roasting Gerakan Bersama Aksi Orang Tua Asuh Anak Stunting Dengan Tema : Kolaborasi, Simpati, Partisipasi

Bupati Cianjur Hadiri Acara Program Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Cianjur Inovative Programe, Gebrak Roasting Gerakan Bersama Aksi Orang Tua Asuh Anak Stunting Dengan Tema : Kolaborasi, Simpati, Partisipasi

Selasa, 07 Mei 2024

 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Bupati Cianjur, Herman Suherman Menghadiri Acara Gerakan Bersama Orang tua Asuh Anak Stunting (Gebrak Roasting) Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Aula Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Selasa (7/5/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kepala Dinas, Jajaran Forkopimda,  Para Perangkat Daerah, Camat Cibeber, bersama jajaran Forkopimcam, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cibeber, Ibu-Ibu PKK, Ibu-ibu Posyandu, Kepala Puskesmas Cibeber, Ketua PGRI Cibeber, Kordik Cibeber  dan Tamu Undangan lainnya serta warga masyarakat yang ada di Kecamatan Cibeber.


Pada kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar - besarnya kepada semua pihak pihak terkait yang telah peduli terhadap kesehatan anak di Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Cibeber ini dalam rangka percepatan penurunan stunting. 



"Dulu angka stunting di Cianjur penah mencapai lebih dari 20 persen, kemudian turun menjadi 13,6 persen dan tahun ini angka stunting di Kabupaten Cianjur turun kembali menjadi 10,4 persen," sebutnya.


"Penurunan angka stunting di Cianjur ini menjadi yang terbaik diantara Kabupaten - kabupaten lainnya di Jawa Barat," tegasnya.


Bupati Cianjur menegaakan bahwa, Penurunan angka stunting ini tidak bisa diwujudkan oleh Pemerintah Daerah saja, perlu kerjasama dari semua pihak termasuk dari pihak swasta dan semua warga Cianjur.


Bupati Cianjur Berharap, jika kita bisa menjaga kerjasama ini dalam jangka panjang, anak - anak kita akan tumbuh menjadi anak - anak yang sehat dan berkualitas.


"Program "Gebrak Roasting" ini juga sejalan dengan program Indonesia Emas 2045 dimana salah satu acuannya adalah para pemuda yang berkualitas. Insyaallah, anak - anak muda dari Kabupaten Cianjur dapat bersaing baik di tingkat Nasional maupun Internasional," pungkasnya.


Liputan : Rustama

Editor Berita : Khoer Azis