Camat Cibeber Hadiri Acara Perpisahan & Pelepasan SMK YASPI AL FALAH Angkatan Ke-14 2023/2024

Camat Cibeber Hadiri Acara Perpisahan & Pelepasan SMK YASPI AL FALAH Angkatan Ke-14 2023/2024

Selasa, 21 Mei 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM
CIANJUR - Sekolah SMK YASPI AL FALAH Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII tahun angkatan ke 14 tahun pelajaran tahun 2023/2024, acara di kemas dengan serangkaian acara yang telah dirancang oleh siswa siswi kelas XII, dengan tema "Belajar Dari Kenangan, Berjuang Untuk Masa Depan Dan Berdoalah Untuk Kesuksesan".


Pada wisuda tersebut SMK YASPI AL FALAH melepas siswa siswinya kelas Xll sebanyak lebih dari 200 siswa/i terdiri dari Kejuruan TKR, Kejuruan TKJ, dan Kejuruan Akuntansi.  Pelepasan siswa-siswi dilaksanakan di lingkungan Sekolah SMK YASPI AL FALAH, Selasa (21/5/2024) mulai pukul 08.00 WIB.


Kepala Sekolah SMK YASPI AL FALAH, Dahlan, SH.MA memimpin langsung acara wisuda itu, yang dihadiri oleh Camat Cibeber (Indra Sunggara), Kapolsek Cibeber (Kompol Aca Nana), Ketua Yayasan (Ihin), Ketua Komite, para guru serta orang tua/ wali murid kelas XII dan seluruh siswa siswi.




Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMK YASPI AL FALAH mengatakan,“Pada hari ini, kami semua menyaksikan bersama, hasil kerja keras kalian saat menuntut ilmu di SMK YASPI AL FALAH  selama 3 tahun. Hari ini momen yang tak akan pernah kalian lupakan sebagi alumni SMK YASPI AL FALAH. Saya melepas sebanyak lebih dari 200 siswa/i SMK YASPI AL FALAH Angkatan ke-14 tahun pelajaran 2023/2024," ungkapnya.


Dahlan Menegaskan, setelah penyematan medali kelulusan nanti sebagai tanda bahwa kalian telah lulus dan sebagai alumni SMK YASPI AL FALAH,"Besar harapan kami, agar kalian harus tetap semangat  dalam belajar, tetap menambah pengetahuan dan wawasan sampai menjadi orang yang berprestasi, serta membuktikan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat pada saatnya nanti," tegasnya.


Kemudian dalam sambutannya, Camat Cibeber, Indra Sunggara mengatakan, "Hari ini adalah kegiatan pelepasan siswa-siswi SMK YASPI AL FALAH terdiri dari jurusan teknik komputer dan jaringan, kemudian Rekayasa Perangkat Lunak, ( RPL) kemudian Bisnis Daring dan pemasaran, Akuntansi dan keuangan Lembaga dan otomatisasi tata kelola perkantoran TKP," Terangnya.


Indra Sunggara berpesan pada siswa siswi yang lulus di tahun pelajaran 2024, "Untuk siswa/i SMK YASPI AL FALAH tahun ini (2024) mudah mudahan potensi potensi bisa di dapat dengan sempurna, dan nantinya dapat digunakan di dunia industri atau di dunia pekerjaan, yang mau bekerja bekalnya sudah ada selama 3 tahun ini, dan yang mau melanjutkan keperguruan tinggi/kuliah juga sudah ada dasarnya kalau dari SMK itu sudah memiliki skil awal, tinggal melanjutkan," ucapnya.


Indra Sunggara berharap kepada lulusan SMK YASPI AL FALAH bisa berguna bagi bangsa dan negara, terutama untuk pribadinya dan untuk kedua orangtuanya. Pungkasnya.


Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan  penyematan “medali kelulusan” yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK YASPI AL FALAH dengan didampingi langsung oleh  Kepala tiap Jurusan dan Wali Kelas masing-masing kelas. (Rustama/khoer_Azis)