Camat Cibeber Hadiri Acara Perpisahan Dan Pelepasan MTS YAS AL FALAH Angkatan Ke-32 Tahun 2023/2024

Camat Cibeber Hadiri Acara Perpisahan Dan Pelepasan MTS YAS AL FALAH Angkatan Ke-32 Tahun 2023/2024

Selasa, 28 Mei 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM
CIANJUR - Sekolah MTS YAS AL FALAH Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa kelas X angkatan ke-32 tahun pelajaran  2023/2024, acara di kemas dengan serangkaian acara yang telah dirancang oleh siswa/i MTS YAS AL FALAH dengan tema "Ukir Prestasi, Wujud Generasi Berakhlak Qur'ani".


Pada wisuda tersebut MTS YAS AL FALAH melepas siswa siswinya kelas X sebanyak 112 siswa/i. Acara Wisuda dilaksanakan di lingkungan Sekolah MTS YAS AL FALAH, Selasa (28/5/2024) mulai pukul 08.00 WIB.


Kepala Sekolah MTS YAS AL FALAH, Hj. Ayi Rahmah, S.Ag.M.Pd memimpin langsung acara wisuda itu, yang dihadiri oleh Camat Cibeber (Indra Sunggara), Kapolsek Cibeber (Diwakilkan), Danramil Cibeber (Diwakilkan), Ketua Yayasan (Ihin), Ketua Komite, para guru serta orang tua/ wali murid kelas X dan seluruh siswa siswi MTS YAS AL FALAH.


Sambutan Camat Cibeber, Indra Sunggara kepada 112 siswa Mts Yas Al Falah yang lulus tahun Ajaran 2023-2024 angkatan ke-32


Camat Cibeber, Indra Sunggara dalam sambutannya berpesan kepada 112 siswa Mts Yas Al Falah yang lulus tahun Ajaran 2023-2024 angkatan ke-32 agar menjadi contoh yang baik di masyarakat. Praktekkan apa yang telah didapatkan waktu menimba ilmu di Sekolah ini, jadilah contoh yang baik.


” Banyak contoh berbuat kebaikan ditengah-tengah masyarakat seperti menjauhi Narkoba, berbakti kepada orangtua dan masyarakat serta rajin mengerjakan Salat ke Mesjid,” tegasnya.


Kemudian Camat juga meminta kepada siswa/i semuanya agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


” Menempuh pendidikan itu tidak cukup hanya sampai di jenjang ini saja, segera lanjutkan ke tingkat SLTA atau sederajat lainnya demi mengajar cita – cita dan masa depan lebih baik,” pungkasnya.


Kemudian disela-sela kegiatan wisuda Kepala sekolah MTs Yasfi Al Falah, Hj. Ayi Rahmah, S.Ag.M.Pd berpesan kepada semua siswa/i lulusan tahun 2024 angkatan ke-32,"Utamakan akhlak daripada ilmu," hal tersebut disampaikan ketika diwawancara crew media, adapun makna dari pesan tersebut bahwa adab/ akhlak merupakan hal yang tertinggi dibandingkan ilmu, menurutnya orang yang berilmu tapi tak berakhlak tidak ada faedahnya, sebab kepandaian dalam bidang keilmuan tertentu tak akan bisa memberi manfaat secara maksimal jika tak diiringi dengan akhlak yang mulia.


Liputan : Rustama
Editor.    : Khoer Azis