Gelaran Wisuda 287 Siswa/i SMK Bunga Persada Cianjur Angkatan X Tahun Pelajaran 2023/2024

Gelaran Wisuda 287 Siswa/i SMK Bunga Persada Cianjur Angkatan X Tahun Pelajaran 2023/2024

Kamis, 30 Mei 2024

 


 


CITRA JURNALISNEWS.COM

CIANJUR - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bunga Persada kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 angkatan ke-10 menggelar acara wisuda, dengan mengusung tema  ROFTEN GENERATION ( Generasi Yang Diharapkan), Bertempat di Gedung Herlina Jalan Pramuka, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis (30/05/2024).


Pada wisuda tersebut SMK Bunga Persada Cianjur meluluskan 187 siswa/i angkatan ke-10 dari 5 kompetensi keahlian, diantaranya, keperawatan, komputer dan jaringan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran ( OTKP), dan Pariwisata. 


Hadir dalam wisuda tersebut, Kepala Sekolah SMK Bunga Persada., H. Agus Halim., S.T., perwakilan dari KKS., KCD wilayah VI, Dewan Guru SMK Bunga Persada, Komite, dan perwakilan dari industri sebagai mitra SMK Bunga persada, Babinsa, Babinkamtibmas, Dan 186 orang tua siswa siswi.



"Hari ini adalah perpisahan siswa/i SMK Bunga Persada kelas XII, acara wisuda digelar sederhana saja, untuk kelulusan tahun ini ada 186 siswa/i, dari lima (5) kompetensi keahlian, 91 orang itu dari jurusan keperawatan, 39 dari jurusan komputer jaringan, 39 dari OTKP, 17 dari jurusan pariwisata, perhotelan dan tata budaya," ucapnya Kepala Sekolah SMK Bunga Persada Cianjur., H.Agus Halim., S.T saat diwawancara crew media disela-sela kegiatan wisuda.


Agus Halim juga memaparkan, siswa/i yang berprestasi ada beberapa katagori, ada 17 orang yang meraih prestasi, mereka itu dari kelas XII, kemarin setelah selesai praktek kerja lapangan ( PKL) langsung teken kerja rata rata dari jurusan perhotelan, ada di hotel Sabiola Bandung, Le minen, kemudian Gino Prucci, dan beberapa restoran yang ada di cianjur, bandung, dan Bogor serta di kesetan juga ada. Dan untuk prestasi akademik di persatu jurusan kita ambil satu yang terbaik.


"Kalau yang ke Universitas, karena belum pengumuman jadi yang keterima kita belum tahu, tapi secara umum sekitar 10% di terima di perguruan Tinggi Negeri, dan 20% sampai dengan 40% di perguruan swasta," ucap Agus.


Kemudian Agus berpesan siswa/i yang lulus tahun ini,'Karena kita ini SMK yang mempunyai selogan SMK Hebat, SMK Bisa, santun mandiri kreatif dan berwirausaha, jadi pesan kepada anak anak, yaitu Jangan pernah lelah untuk belajar, tingkatkan terus pengetahuan dan kompetensi kalian dengan terus belajar karena akademik kita semakin bagus tentu harapan akan semakin cerah,"


"Dan jangan pernah putus sekolah karena kita dari sekolah juga ada wadah, kita punya BKK yang nanti akan ikut andil mencarikan mereka itu tempat kerja atau tempat mereka melanjutkan, kita juga di yayasan punya Universitas, punya sekolah Tinggi juga, tadi juga ada beasiswa beasiswa khusus buat tamatan kita." Ucapnya.


"Semoga lulusan SMK bunga persada bisa menjadi pelopor untuk pembangunan, pengembangan SDM di kabupaten cianjur, dan bisa menciptakan lapangan lapangan pekerjaan dengan kreatif dan mau berwirausaha," pungkasnya.(Khoer_Azis)