Penuh Kemeriahan, Wisuda dan Pelepasan Siswa-Siswi kelas XII SMK Negeri 1 Cianjur Angkatan 2023/2024

Penuh Kemeriahan, Wisuda dan Pelepasan Siswa-Siswi kelas XII SMK Negeri 1 Cianjur Angkatan 2023/2024

Kamis, 16 Mei 2024


CITRA JURNALISNEWS.COM
CIANJUR - Sekolah SMK Negeri 1 Cianjur menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII tahun angkatan 2023/2024, acara di kemas dengan serangkaian acara yang telah dirancang oleh siswa siswi kelas XII, dengan tema "MAHAKARYA NUSANTARA, ARTISTIC ART & HARMONY OF NUSANTARA".


Acara wisuda digelar dengan penuh kemeriahan diiringi soratan lampu lampu warna warni , rangkaian acara diisi dengan atraksi atraksi seni, dan pasukan paskibraka dari siswa-siswi SMKN 1 Cianjur.


Pada wisuda tersebut SMK Negeri 1 Cianjur melepas siswa siswinya kelas Xll sebanyak 579 siswa/i terdiri dari Kejuruan TKR, Kejuruan TKJ, dan Kejuruan Akuntansi.  Pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 1 Cianjur dilaksankan di gedung Herlina Jalan Pramuka, Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur, Kamis (16/5/2024) mulai pukul 08.00 WIB.


Dengan memakai baju adat Nusantara Kepala Sekolah SMK negeri 1 Cianjur Ir. Wawan Mawardi, M.M.pd. memimpin langsung acara wisuda itu dengan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMAN 1 Cianjur, Sekertaris/TU SMAN 1 Cianjur,Teguh Santoso.S.ip dan para guru SMAN 1 Cianjur serta orang tua/ wali murid kelas XII dan seluruh siswa siswi SMK negeri 1 Cianjur angkatan tahun 2023/2024.



Sambutannya, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Cianjur, Ir. Wawan Mawardi, M.M.pd


Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Cianjur, Ir. Wawan Mawardi, M.M.pd. mengungkapkan di hadapan ratusan pengisi acara bahwa,“Pada hari ini, kami semua menyaksikan bersama, hasil kerja keras kalian saat menuntut ilmu di SMK Negeri 1 Cianjur selama 3 tahun. Hari ini momen yang tak akan pernah kalian lupakan sebagi alumni SMK Negeri 1 Cianjur. Saya melepas sebanyak 579 siswa/i SMK Negeri 1 Cianjur tahun pelajaran 2023/2024 ungkapnya.


Ir. Wawan Mawardi, M.M.pd. Menegaskan, setelah penyematan medali kelulusan nanti sebagai tanda bahwa kalian alumni SMK Negeri 1 Cianjur, "Besar harapan kami sebagai keluarga besar SMK Negeri 1 Cianjur, yakni kalian harus tetap semangat  dalam belajar, tetap menambah pengetahuan dan wawasan sampai menjadi orang yang berprestasi, serta membuktikan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat dan SMK Negeri 1 Cianjur pada saatnya nanti," tegasnya.



Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan  penyematan “medali kelulusan” yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cianjur dengan didampingi langsung oleh  Kepala tiap Jurusan dan Wali Kelas masing-masing kelas.


Kemudian dalam wawancara dengan para crew Media Kepala Sekolah SMKN 1 Cianjur, melalui Teguh Santoso.,S.ip.,  (Bagian TU dan Kesekretariatan) mengatakan, "Hari ini adalah kegiatan pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 1 Cianjur kelas XII sebanyak 579 siswa – siswi terdiri dari jurusan teknik komputer dan jaringan, kemudian Rekayasa Perangkat Lunak, ( RPL) kemudian Bisnis Daring dan pemasaran, Akuntansi dan keuangan Lembaga dan otomatisasi tata kelola perkantoran TKP," Terangnya.


Teguh berpesan pada siswa siswi yang lulus di tahun pelajaran 2024, "Untuk anak anak Lulusan SMK Negeri 1 Cianjur tahun ini mudah mudahan potensi potensi bisa di dapat dengan sempurna, dan nantinya dapat digunakan di dunia industri atau di dunia pekerjaan, yang mau bekerja bekalnya sudah ada selama 3 tahun ini, dan yang melanjutkan kuliah juga sudah ada dasarnya seperti D1 kalau dari SMK itu jadi ada bahan, tidak terlalu nol banget" ucapnya.


Teguh berharap anak didiknya bisa berguna bagi bangsa dan negara, terutama untuk pribadinya dan untuk kedua orangtuanya. Pungkasnya.(khoer_Azis)